Ekonomi

Kementerian PUPR Bangun Rusun Atlet di Jawa Barat

INDOPOSCO.ID – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan para atlet kini bisa tinggal di Rumah Susun (Rusun) yang dibangun oleh pemerintah. Para atlet tersebut diharapkan dapat meraih prestasi dan membawa nama harum bangsa Indonesia di ajang kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Salah satu upaya pemerintah mendorong prestasi para atlet untuk meraih prestasi adalah dengan menyediakan hunian layak seperti rumah susun,” ujar dia, saat meninjau pembangunan Rusun Persatuan OIahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan tersebut, Basuki didampingi Staf Ahli Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S Atmawidjaja dan Kepala Balai P2P Jawa II Ditjen Perumahan, Kiagoos Egie Ismail melihat langsung kondisi Rusun serta fasilitas yang ada di dalamnya serta melakukan dialog dengan sejumlah atlet dayung yang akan menempati Rusun tersebut.

Sementara itu, Kepala Balai P2P Jawa II, Kiagoos Egie Ismail menyatakan, berdasarkan data yang ada  pembangunan Rusun Atlet yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) berlokasi di Kawasan Situ Cipanunjang, Desa Margaluyu, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung Barat. Luas lahan yang digunakan untuk pembangunan Rusun tersebut sekitar 3.995 meter persegi sedangkan luas bangunannya adalah 1.996 meter persegi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button