Ekonomi

BNI Siapkan Rp12,9 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan uang tunai sebesar Rp12,9 triliun per minggu untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021 Masehi. Diperkirakan, ini dapat memenuhi kebutuhan yang berpotensi meningkat selama Ramadan hingga lebaran.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI, YB Hariantono mengatakan, Perseroan akan mengalokasikan uang tunai itu untuk memenuhi kebutuhan dana pada mesin-mesin ATM BNI, yang diperhitungkan mencapai sebesar Rp8,57 triliun.

“Uang tunai itu juga akan menutup tambahan kebutuhan uang tunai di outlet-outlet kami, dimana pada musim libur lebaran kali ini diperkirakan mencapai Rp4,34 triliun,” ujarnya kepada media di Jakarta saat buka puasa bersama secara virtual, Kamis (6/5/2021).

Tahun ini, BNI juga memperkuat layanan digital seiring dengan perilaku nasabah dan masyarakat yang berubah menjadi sangat tergantung pada layanan elektronik selama pandemi Covid-19 yang telah melanda Tanah Air selama lebih dari setahun ini. Ini untuk mempermudah transaksi selama libur lebaran ini. Salah satu produk digital yang menjadi andalan adalah BNI Mobile Banking.

Selain itu, Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Ronny Venir menuturkan, demi memaksimalkan layanan, BNI tetap membuka 197 outletnya pada masa libur cuti bersama Idulfitri 2021, yakni pada 12 Mei 2021. Begitu juga sebanyak 24 outlet kembali beroperasi secara terbatas pada 14 Mei 2021. Jadi seluruh outlet BNI hanya tutup operasi pada 13 Mei 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button