Ekonomi

Saham Asia Sentuh Level Tertinggi di Awal Perdagangan Sepanjang Masa

INDOPOSCO.ID – Saham-saham Asia naik ke rekor tertinggi pada awal perdagangan Senin (15/2/2021) pagi dan harga minyak naik ke tertinggi lebih dari satu tahun, karena keberhasilan peluncuran vaksin virus corona secara global dan meningkatnya harapan pemulihan ekonomi yang cepat di tengah bantuan fiskal baru dari Washington.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang menguat 0,4 persen menjadi 736,4 poin. Nikkei Jepang naik 1,3 persen, meskipun data menunjukkan pemulihan negara itu dari resesi terburuk pasca perang melambat pada kuartal keempat. Demikian seperti dilansir Antara, Senin (15/2/2021).

Indeks acuan saham Australia juga menguat 1,0 persen. Indeks berjangka E-mini untuk S&P 500 naik 0,2 persen di awal perdagangan Asia. Pasar saham AS akan ditutup pada Senin (15/2/2021) untuk liburan Hari Presiden.

Sorotan minggu ini mungkin adalah risalah pertemuan Federal Reserve AS pada Januari, di mana pembuat kebijakan memutuskan untuk tidak mengubah suku bunga. Data inflasi akan dirilis dari Inggris, Kanada, dan Jepang, sementara pada Jumat (19/2/2021) negara-negara ekonomi utama termasuk Amerika Serikat akan merilis indeks manajer pembelian (PMI) awal untuk Februari.

Para ekonom memperkirakan inflasi akan tetap jinak untuk beberapa saat, apa yang disebut “perdagangan reflasi” telah mengumpulkan tenaga dalam beberapa hari terakhir yang sebagian besar didorong oleh vaksin virus corona dan harapan pengeluaran fiskal besar-besaran di bawah Presiden AS Joe Biden.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button