Ekonomi

Kementerian PUPR Bangun Rusun BBPJN XI Senilai Rp 73,72 M

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan rumah susun (Rusun) di berbagai wilayah Indonesia. Salah satu Rusun yang kini tengah dibangun adalah Rusun Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XI di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan senilai Rp 73,72 miliar.

“Kami akan terus mendorong pembangunan Rusun untuk masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Khalawi menjelaskan, saat ini pembangunan hunian vertikal menjadi salah satu solusi atas semakin terbatasnya lahan permukiman. Tak hanya di Ibukota saja, tapi pembangunan hunian vertikal juga harus merata di berbagai wilayah Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan.

“Pelaksanaan pembangunan Rusun BBPJN XI ini dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Kalimantan II melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BP2P Kalimantan II Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Nursal yang diwakili oleh Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan, Erpika Ansela Surira menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak dalam hal ini termasuk kontraktor pelaksana lapangan. Saat ini proses pembangunan Rusun telah mencapai prosesi penutupan atap atau Topping Off Ceremony di lokasi pembangunan Rusun BBPJN XI yang berlokasi di Kota Banjarbaru.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button