Ekonomi

Permudah Konsumennya, Sinar Mas Land Luncurkan E-katalog

INDOPOSCO.ID – Gaya hidup masyarakat yang banyak berbelanja online mendorong Sinar Mas Land (SML) berinovasi dengan memperkenalkan platform digital, dalam bentuk katalog elektronik/e-katalog.

Langkah ini diambil SML berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa gaya belanja masyarakat secara online (daring) meningkat selama pandemi Covid-19 dengan rata-rata peningkatan produk yang terjual di marketplace dalam kurun waktu April-Juni 2020 sekitar 20% dari bulan sebelumnya. Perubahan gaya belanja tersebut mendorong berbagai perusahaan melakukan penyesuaian demi bisnis yang berkelanjutan. Caranya, suatu perusahaan harus mengembangkan teknologi informasi yang dapat diakses konsumen sehingga tetap berinteraksi secara virtual.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani, dalam keterangannya, Rabu (3/2/2021) menjelaskan lebih jauh bahwa kehadiran platform digital ini dilatarbelakangi oleh komitmen dari perusahaan untuk terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen dalam aktivitas property searching.

“Dengan e-katalog dalam portal digital Sinar Mas Land, kami juga dapat menjangkau segmen konsumen lebih luas dan lebih cepat terhubung saat mereka menjelajah untuk menemukan properti yang paling sesuai. Sebab, e-katalog ini dapat diakses melalui web browser yang ada di laptop, tablet, desktop, maupun smartphone. Yang tak kalah penting, kami memiliki platform atau penyimpanan terpusat untuk mengelola portofolio produk secara digital. Singkat kata, e-katalog memperkuat sinergi penjualan online dan offline,” ungkap Mulyawan Gani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button