INDOPOSCO.ID – Siloam Hospitals sukses mencapai posisi sebagai salah satu dari perusahaan paling terpercaya di dunia tahun 2025 atau World’s Most Trustworthy Companies 2025.
Posisi ini berdasarkan penilaian Newsweek yang bekerja sama dengan lembaga riset internasional Statista. Di daftar prestisius ini, Siloam tercatat di antara 1.000 perusahaan paling terpercaya di dunia yang mewakili 23 industri berbeda.
Secara khusus di sektor layanan kesehatan, Siloam menempati peringkat ke-24 secara global, sekaligus menjadi salah satu dari dua perusahaan layanan kesehatan asal Indonesia yang menerima pengakuan ini.
Capaian ini pun menegaskan perusahaan layanan kesehatan Indonesia mampu hadir dan diakui sejajar dengan institusi kesehatan kelas dunia.
Pencapaian ini tidak hanya menambah daftar prestasi Siloam di tingkat internasional, tapi juga memperkuat posisi Indonesia di peta global layanan kesehatan.
“Penghargaan ini menunjukkan bahwa perusahaan Indonesia dapat bersaing dan diakui secara internasional. Bagi kami, ini adalah kebanggaan sekaligus motivasi untuk terus meningkatkan layanan yang membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” kata CEO Siloam International Hospitals, Caroline Riady, dalam keterangannya, Kamis (18/9/2025).
Di dunia kesehatan, kepercayaan adalah fondasi dan nilai tertinggi. Setiap hari, pasien dan keluarga mereka mempercayakan kesehatan bahkan kehidupan kepada tenaga medis.
Dengan pengakuan ini, Siloam menegaskan komitmen terhadap transparansi, kualitas dan etika layanan kesehatan telah diapresiasi tidak hanya oleh masyarakat dalam negeri, tapi juga komunitas internasional.
“Pasien mempercayakan kesehatan mereka kepada kami. Itulah sebabnya penghargaan ini tidak hanya sebuah pengakuan, tapi juga konfirmasi bahwa masyarakat, karyawan dan investor telah menaruh keyakinan kepada Siloam,” jelas Caroline.
Selain menjaga kepercayaan masyarakat, penghargaan World’s Most Trustworthy Companies 2025 juga menjadi dorongan bagi Siloam untuk terus berinovasi.
Inovasi ini penting untuk menjawab tantangan berbagai persoalan kesehatan serta memenuhi tuntutan atas kualitas pelayanan.
Karena itu, Siloam berkomitmen untuk meningkatkan standar medis, mengembangkan teknologi kesehatan digital, memperkuat jaringan rumah sakit di seluruh Indonesia, serta memastikan pasien mendapatkan pengalaman yang aman, nyaman dan terpercaya.
Adapun proses penilaian oleh Newsweek dan Statista dilakukan melalui metodologi riset yang ketat dan independen.
Lebih dari 65 ribu responden global dilibatkan dalam survei disertai analisis atas lebih dari 500 ribu percakapan dan penyebutan di media sosial.
Dengan dasar data yang kuat ini, pencapaian Siloam bukan sekadar penghargaan simbolis, melainkan juga pengakuan atas kredibilitas dan reputasi yang teruji. (ibs)








