• Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Rayakan Hari Anak Nasional, Morinaga Hadirkan “Door of Future” Experience di CFD Jakarta

Folber Siallagan Editor Folber Siallagan
Minggu, 27 Juli 2025 - 14:55
in Ekonomi
Kalbe Nutritionals melalui Morinaga dengan bangga menghadirkan “Door of Future” Experience di CFD Jakarta. Foto: Istimewa

Kalbe Nutritionals melalui Morinaga dengan bangga menghadirkan “Door of Future” Experience di CFD Jakarta. Foto: Istimewa

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2025, Kalbe Nutritionals melalui Morinaga hari ini dengan bangga menghadirkan “Door of Future” Experience di Car Free Day (CFD) Jakarta. Inisiatif ini merupakan wujud nyata dukungan Morinaga terhadap peran ayah bunda masa kini serta tumbuh kembang anak-anak yang merupakan fondasi utama terwujudnya Indonesia Emas 2045.

“Door of Future” Experience dari Morinaga menjadi wadah inspiratif sekaligus ajakan untuk memulai gerakan, membangun kesadaran kolektif akan pentingnya peran aktif ayah bunda dalam mengenali potensi Si Kecil sejak dini. Melalui pengalaman interaktif berbasis teknologi artificial intelligence (AI) pertama di kategori susu anak, “Door of Future” Experience memungkinkan ayah bunda mengeksplorasi potensi profesi masa depan Si Kecil dengan cara yang menyenangkan. Didukung pendekatan Multiple Intelligence Play Plan (MIPP) yang dikembangkan oleh Morinaga bersama para ahli di bidangnya, ayah bunda dapat melihat visualisasi kreatif “Morinaga Kids Future Dreams”, foto AI yang menggambarkan Si Kecil dalam profesi masa depannya.

BacaJuga:

FWD Insurance Ajak Masyarakat Rayakan Hidup dengan Cara Unik Lewat #PlayMyWay

Kinerja Moncer Geo Dipa 2025, Rating ESG Naik dan Proyek Strategis Berjalan

Menkeu: Dana Bencana Sumatera Aman, APBN 2026 Siapkan Rp 60 T

Gregorius Daru, Brand Group Manager Morinaga, menjelaskan, “Momentum Hari Anak Nasional menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan pentingnya peran ayah bunda dalam membentuk masa depan Si Kecil. Sejalan dengan tema Hari Anak Nasional 2025, “Anak Hebat, Indonesia Kuat Menuju Indonesia Emas 2045”, Morinaga ingin mengajak ayah bunda untuk terus memberikan atensi, mendukung potensi dan memilih nutrisi terbaik Si Kecil. Karena masa depan bukan kebetulan, tetapi hasil dari jutaan pilihan yang dibuat hari ini.”

Sebagai bentuk apresiasi Morinaga, hasil foto AI ditayangkan langsung di videotron yang berlokasi di pusat kota Jakarta dan disiarkan secara langsung melalui instagram resmi @morinaga.id, komunitas @haibundacom, media @detikcom serta akun selebriti sekaligus seorang bunda @patriciagouw. Masyarakat di luar Jakarta pun dapat turut berpartisipasi dan merasakan pengalaman melihat foto Si Kecil tampil di videotron, cukup dengan mengisi link dan mengunggah foto melalui link yang tersedia.

Morinaga MIPP, Tool Berteknologi AI Pertama di Kategori Susu Anak dengan Pendekatan Kecerdasan Majemuk

Makna “cerdas” tidak hanya sebatas prestasi akademis, melainkan kemampuan belajar, beradaptasi, dan memecahkan masalah. Hal ini sejalan dengan teori Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) yang digagas Howard Gardner, seorang psikolog dan profesor pendidikan dari Universitas Harvard. Teorinya menyebutkan ada 8+1 kecerdasan, mencakup linguistik, logika, musikal, kinestetik, visual spasial, interpersonal, intrapersonal, naturalis dan eksistensial.

“Setiap anak membutuhkan pendekatan yang disesuaikan karena Si Kecil itu istimewa dengan karakter, minat serta kebutuhannya masing-masing. Morinaga percaya bahwa setiap anak punya mimpi menjadi apa saja sesuai dengan potensi yang dimiliki, dan kami ingin menginspirasi semua ayah bunda, untuk memberikan Atensi, mendukung Potensi, dan memberikan Nutrisi terbaik sejak dini untuk mewujudkan mimpi besar Si Kecil,” ungkap Kenty Novita Pratiwi, Senior Brand Manager Morinaga.

Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 62 Tahun 2015 juga menekankan pentingnya stimulasi kecerdasan yang terarah dari masa awal pertumbuhan, berdasarkan teori Kecerdasan Majemuk, guna meningkatkan kualitas hidup sumber daya manusia. Menjawab kebutuhan tersebut, teknologi AI Morinaga MIPP dirancang khusus dengan pendekatan teori ini, yang sangat erat dengan banyak aspek dalam kehidupan sehari-hari.

“Morinaga memahami bahwa selain pemenuhan nutrisi, ayah bunda juga membutuhkan dukungan agar dapat semakin memahami dan dapat merespons kebutuhan anak secara tepat. Karena itu kami mengembangkan teknologi AI Morinaga MIPP yang kami sematkan di “Door of Future” untuk membantu ayah bunda mendapatkan wawasan yang lebih luas dalam mengenali bakat dan kecerdasan alami Si Kecil sejak dini,” tambah Kenty.

Selama lebih dari 40 tahun dan didukung oleh keahlian lebih dari 100 tahun dari Morinaga Research Center Jepang, Morinaga berkomitmen untuk menjadi partner terbaik ayah bunda dalam setiap jutaan pilihan kecil yang dibuat hari ini melalui pendekatan holistik yang berlandaskan tiga kunci utama yaitu Atensi (pola asuh/ kedekatan emosional), Potensi (kecerdasan/ pendidikan), dan Nutrisi (asupan gizi seimbang).

“Membesarkan anak bukan hanya tentang hari ini, melainkan menyiapkan mereka untuk menghadapi dunia. Bersama semangat kampanye “Your Choice, Their Future” yang sudah kami jalankan sejak awal tahun, Kalbe Nutritionals melalui Morinaga berkomitmen untuk terus mendampingi dan menginspirasi ayah bunda dalam setiap fase tumbuh kembang Si Kecil, agar ayah bunda bisa lebih memahami dan percaya diri dalam membuat pilihan sehari-hari, karena Masa Depan Si Kecil bukan sebuah kebetulan, tapi hasil dari jutaan pilihan – pilihan yang dibuat hari ini,” tutup Gregorius.

Teknologi AI Morinaga MIPP serta update terkini mengenai produk, program, aktivitas, hingga edukasi seputar parenting dan tumbuh kembang Si Kecil juga dapat diakses melalui situs resmi Morinaga di www.morinaga.id. Ikuti juga akun instagram resmi Morinaga di @morinaga.id. (ibs)

Tags: cfdDoor of Future ExperienceHari Anak NasionalMorinaga
Berita Sebelumnya

Keren, Pemkot Banjarmasin Bangun Kampung Inggris Berbasis Kawasan Wisata Hijau

Berita Berikutnya

Ubah Stigma Sekolah Rakyat, DPR: Fasilitas Harus Setara dengan Kualitas Peserta Didik

Berita Terkait.

fwd
Ekonomi

FWD Insurance Ajak Masyarakat Rayakan Hidup dengan Cara Unik Lewat #PlayMyWay

Sabtu, 20 Desember 2025 - 10:33
dipa
Ekonomi

Kinerja Moncer Geo Dipa 2025, Rating ESG Naik dan Proyek Strategis Berjalan

Jumat, 19 Desember 2025 - 23:03
purbaya
Ekonomi

Menkeu: Dana Bencana Sumatera Aman, APBN 2026 Siapkan Rp 60 T

Jumat, 19 Desember 2025 - 22:12
bagus
Ekonomi

Holding UMKM Expo 2025, Jalan Baru Usaha Mikro Indonesia Menembus Pasar Dunia

Jumat, 19 Desember 2025 - 21:01
brii
Ekonomi

Bermula dari 10 Meter Kain, Kini UMKN Batik Binaan BRI Ini Tembus Pasar Internasional

Jumat, 19 Desember 2025 - 18:18
kpii
Ekonomi

Langkah Strategis KPII: Akuisisi Permata Citra Inovasi untuk Perluas Sinergi Usaha

Jumat, 19 Desember 2025 - 18:08
Berita Berikutnya
Ubah Stigma Sekolah Rakyat, DPR: Fasilitas Harus Setara dengan Kualitas Peserta Didik

Ubah Stigma Sekolah Rakyat, DPR: Fasilitas Harus Setara dengan Kualitas Peserta Didik

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.