• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Ninja Xpress Bagikan 5 Strategi Jitu Tingkatkan Penjualan Makanan Beku di Pasar Indonesia

Folber Siallagan Editor Folber Siallagan
Rabu, 14 Mei 2025 - 13:12
in Ekonomi
ninja
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Permintaan terhadap produk makanan beku di Indonesia terus mengalami pertumbuhan signifikan. Data Mordor Intelligence memproyeksikan bahwa pasar frozen food di Asia Tenggara diprediksi tumbuh sebesar 6,2 persen per tahun hingga 2028, dengan Indonesia sebagai salah satu kontributor utamanya. Perubahan gaya hidup masyarakat urban yang makin sibuk dan meningkatnya kebutuhan akan makanan praktis menjadi pendorong utama tren ini.

Meski menawarkan peluang besar, bisnis makanan beku bukan tanpa tantangan. Persaingan yang ketat, kebutuhan menjaga kualitas selama distribusi, hingga upaya membangun kepercayaan konsumen menjadi faktor krusial yang harus dihadapi pelaku usaha. Di tengah kondisi tersebut, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) perlu strategi pemasaran dan distribusi yang lebih adaptif dan inovatif agar bisa bertahan dan berkembang.

BacaJuga:

Jakarta Tembus Peringkat 71 Dunia, Kearney Sebut Kemajuan dalam bidang Modal Manusia dan Keterlibatan Politik

Upstream Force: Cara PHE Cetak Generasi Muda Kreatif dan Peduli Ketahanan Energi

Dukung Ketahanan Energi, PDC Perkuat SDM Lewat Pelatihan dan Sertifikasi

Menjawab kebutuhan itu, Ninja Xpress sebagai perusahaan logistik yang aktif mendampingi UMKM, merilis lima strategi penjualan makanan beku yang dirancang agar pelaku usaha tidak hanya bisa menjual lebih banyak, tapi juga membangun bisnis yang berkelanjutan.

1. Kualitas Produk adalah Kunci

Kepercayaan konsumen terhadap makanan beku sangat bergantung pada kualitas bahan dan proses produksi. Produk yang konsisten dalam rasa dan mutu akan lebih mudah mendapatkan pelanggan setia.

2. Kemasan yang Menarik dan Fungsional

Kemasan bukan hanya berfungsi sebagai pelindung, tapi juga sebagai identitas merek. Desain yang menarik dan praktis, misalnya mudah disimpan di freezer dapat menambah nilai jual produk.

3. Bangun Kolaborasi dengan Logistik Terpercaya

Kerja sama dengan logistik yang memiliki jaringan luas menjadi langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasar. Pemilihan jasa pengiriman yang mampu menjaga suhu seperti layanan Ninja Cold dari Ninja Xpress juga krusial untuk menjaga kualitas produk selama pengiriman. Sejak Mei 2025, Ninja cold bisa membantu pengiriman dingin antar daerah dari Jabodetabek ke Bandung.

4. Memaksimalkan Media Sosial sebagai Kanal Promosi

Promosi melalui media sosial seperti Instagram, TikTok, dan Facebook dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Konten yang menarik serta testimoni pelanggan dapat meningkatkan kepercayaan dan ketertarikan konsumen.

5. Tawarkan Program Loyalitas Pelanggan

Memberikan insentif berupa diskon atau hadiah bagi pelanggan setia terbukti efektif membangun hubungan jangka panjang sekaligus meningkatkan brand engagement.

“Kami melihat banyak pelaku UMKM di sektor makanan yang punya potensi besar, termasuk di kategori frozen food,” kata Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa dalam keterngannya, Rabu (14/5/2025).

“Lewat wawasan yang kami bagikan, kami berharap bisa ikut mendorong para pelaku usaha untuk terus berinovasi dan berkembang sesuai dengan kebutuhan pasar,” tambahnya.

Dengan meningkatnya minat konsumen terhadap produk makanan beku, pelaku usaha perlu terus beradaptasi dan mencari pendekatan yang tepat untuk menjangkau pasar. Strategi yang sederhana namun terencana, ditambah dengan pemahaman terhadap kebutuhan konsumen, menjadi kunci untuk menjaga daya saing di tengah tren yang terus berubah. Melalui panduan praktis ini, diharapkan UMKM dapat lebih percaya diri dalam mengembangkan usahanya secara berkelanjutan. (srv)

Tags: Ninja XpressPasar IndonesiaPenjualan Makanan Beku
Berita Sebelumnya

Gunung Marapi di Sumbar Erupsi, Lontarkan Abu Vulkanik Setinggi 1.600 Meter

Berita Berikutnya

Eks Marinir yang Gabung Tentara Rusia Kehilangan Status WNI

Berita Terkait.

keamey
Ekonomi

Jakarta Tembus Peringkat 71 Dunia, Kearney Sebut Kemajuan dalam bidang Modal Manusia dan Keterlibatan Politik

Jumat, 14 November 2025 - 19:49
phe
Ekonomi

Upstream Force: Cara PHE Cetak Generasi Muda Kreatif dan Peduli Ketahanan Energi

Jumat, 14 November 2025 - 18:08
fls
Ekonomi

Dukung Ketahanan Energi, PDC Perkuat SDM Lewat Pelatihan dan Sertifikasi

Jumat, 14 November 2025 - 17:37
uang
Ekonomi

Indonesian Way, Sinergi APBN dengan Danantara Bentuk Ekosistem Investasi Baru

Jumat, 14 November 2025 - 17:27
AI
Ekonomi

Multipolar Technology: Desain Arsitektur Cloud dan AI Kunci Kemenangan Bisnis Perusahaan

Jumat, 14 November 2025 - 15:39
np
Ekonomi

PLN IP Perkuat Transisi Energi lewat Digitalisasi Biomassa

Jumat, 14 November 2025 - 15:29
Berita Berikutnya
marinir

Eks Marinir yang Gabung Tentara Rusia Kehilangan Status WNI

BERITA POPULER

  • Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    3961 shares
    Share 1584 Tweet 990
  • Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    2764 shares
    Share 1106 Tweet 691
  • Soroti Penetapan Pahlawan Soeharto, Rocky Gerung: Sejarah Kini Jadi Permainan Statistik

    667 shares
    Share 267 Tweet 167
  • Pengadilan Tolak Gugatan PT HighScope Indonesia dan YPPBA dan Kabulkan Gugatan Rekonvensi YBTA

    658 shares
    Share 263 Tweet 165
  • Eforia Sabet Gelar Juara Dalam Ajang Migrant Arirang Multicultural Festival 2025 Korea Selatan Disambut Meriah

    652 shares
    Share 261 Tweet 163
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.