• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Raih Hadiah Utama Mobil dari Prochiz, Guru Bimbel asal Depok Mengaku Terharu

Folber Siallagan by Folber Siallagan
Rabu, 7 Mei 2025 - 10:27
in Ekonomi
Hadiah

Peraih hadiah utama mobil dari Prochiz. Foto: istimewa

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Guru bimbingan belajar (bimbel) khusus siswa sekolah dasar (SD) dan les privat, Nur Hudzaifah (32) mengaku sangat terharu ketika dinyatakan sebagai pemenang hadiah utama, mobil Toyota New Calya dari PT Mulia Boga Raya (MBR) Tbk, produsen keju merek Prochiz.

“Hadiah ini mungkin jawaban atas doa-doa saya selama ini. Tapi sungguh tidak menyangka akan dijawab secepat ini,” kata Nur Hudzaifah usai menerima secara simbolis, di sebuah dealer mobil di Bogor, pada Selasa (6/5/2025).

Mobil berwarna merah marun tersebut diserahkan oleh Direktur Utama MBR, Dede Patmawidjaja, yang didampingi Head of Marketing MBR, Dewi Lu, beserta jajaran manajemen perusahaan.

Nur Hudzaifah menuturkan, keikutsertaannya dalam Program bertajuk ‘Berkah Fantaschiz Prochiz Vol. 2’ berawal dari pesan iklan yang dilihatnya di televisi saat awal puasa. Sempat tiga kali mengirim kode unik ke website MBR, tapi tak pernah beruntung.

“Tiga kali kirim hanya dapat hadiah menu resep. Ah mungkin belum rezeki dapat mobil nih,” ucap istri dari Samia Nugraha itu dalam hati.

Jelang akhir Ramadan, Nur kembali membeli produk Prochiz untuk membuat kue-kue lebaran. Ketika kembali mengakses kode unik, ia tak menyangka muncul ucapan ‘Selamat Anda Memenangkan Hadiah Utama’.

Ucapan selamat itu membuat Nur ragu. “Saya tidak jadi mengisi data, takut ‘scam’. Kan lagi ramai diberitakan. Sambil menunggu suami datang, saya ‘browsing’ di google lalu, masuk ke website resmi MBR, dan saya diyakinkan untuk mengisi datanya,” ujar ibu dua anak tersebut.

Ia mengaku nyaris pingsan, setelah pihak MBR menghubungi dan menyatakan kalau saya adalah pemenang hadiah utama. “Berita bagus ini kemudian baru berani saya sebarkan ke keluarga besar,” kata Nur, pengguna Prochiz sejak 5 tahun lalu untuk kue dan bekal anak.

Ia mengaku tak pernah bermimpi bakal memiliki mobil. Karena fokus utama adalah bagaimana memiliki rumah sendiri, agar tidak lagi memikirkan uang kontrakan setiap bulan.

“Apalagi sebelumnya kami ada musibah yang cukup menguras energi. Alhamdulillah, satu-satu persoalan teratasi, dan sekarang dapat hadiah mobil. Kata orangtua saya, ini adalah kesabaran yang berbuah manis,” ucap Nur dengan air muka bahagia.

Head Marketing MBR, Dewi Lu menjelaskan, Program bertajuk ‘Berkah Fantaschiz Prochiz Vol. 2’ merupakan kelanjutan dari inisiatif serupa yang sebelumnya mendapat respons positif dari konsumen.

Program berlangsung selama 8 bulan, mulai 1 Januari hingga 31 Agustus 2025. Selain hadiah utama mobil, tersedia hadiah lain berupa 3unit motor Honda Beat CBS, 3 unit HP Vivo Y36 5G, serta saldo e-wallet. Total hadiah mencapai Rp1,5 miliar. “Masih ada kesempatan hingga 31 Agustus mendatang. Beli Prochiz dan memenangkan hadiah berharga lainnya,” tuturnya.

Dewi menambahkan, sejumlah pemenang untuk kategori hadiah lainnya, seperti kendaraan bermotor telah diumumkan. Sebagian besar penerima hadiah berasal dari kalangan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak di sektor kuliner.

“Keikutsertaan pelaku UMKM mendorong penggunaan produk keju lokal dalam kreasi kuliner khas Indonesia ini akan memperkuat misi Prochiz untuk memasyarakatkan keju dan mengkejukan masyarakat,” ujarnya.

Ia meminta kepada para pengguna Prochiz untuk tidak lupa membuka kemasan dan mencari kode unik yang ada disana. Setelah itu, konsumen dapat memasukkan kode unik melalui website berkahfantaschizprochiz.com atau dengan scan QR pada kemasan.

“Sebelum memasukkan kode unik, konsumen wajib mengisi data diri sebagai dasar validasi. Jika konsumen beruntung bisa memenangkan hadiah,” katanya.

Informasi terkini tentang program dan daftar lengkap pemenang dapat diakses di laman resmi berkahfantaschizprochiz.com. Tenang, seluruh pajak hadiah ditanggung oleh penyelenggara, PT Mulia Boga Raya Tbk.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama MBR, Dede Patmawidjaja mengatakan, Indonesia memiliki potensi besar dalam industri keju. Konsumsi keju per kapita di Indonesia masih rendah dibanding negara-negara lain. “Namun kondisi ini justru membuka peluang pertumbuhan yang sangat menjanjikan,” ucapnya.

Meskipun konsumsi keju masih relatif rendah, Dede melihat ini sebagai ruang besar untuk tumbuh. Potensi pasar keju di Indonesia masih sangat luas. Karena itu, lanjut Dede, Prochiz tak hanya fokus menjadi produsen keju terkemuka, tetapi juga terus berupaya menjadi pelopor dalam mendorong edukasi konsumsi keju di tengah masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai manfaat, keberagaman, dan kelezatan keju, serta menjadikan keju sebagai bagian dari gaya hidup dan masakan sehari-hari masyarakat Indonesia,” kata Dede menandaskan.

PT Mulia Boga Raya Tbk (MBR) hingga kini memiliki lebih dari 19 varian produk Prochiz dan 2 produk dari Top Chiz. Beberapa di antaranya yakni Prochiz Premium Cheddar, Gold, Spready, Mozzarella, Quick Melt, Mayo, serta lini Top Chiz lainnya. Merujuk data Nielsen 2024, Prochiz menjadi merek keju paling unggul di Indonesia dan telah diekspor ke negara-negara di kawasan Asia.

Hal ini juga dapat terlihat dari kinerja MBR di kuartal 1-2025 yang menunjukkan hasil positif dengan penjualan bersih mencapai Rp368,73 miliar, naik dari penjualan bersih Rp339,08 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan laba periode berjalan naik menjadi Rp55,58 miliar dari laba periode berjalan Rp40,08 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk meningkatkan kinerjanya, memasuki tahun 2025, MBR berkomitmen untuk memperkuat jalur distribusi, memperluas pangsa pasar, serta terus mendorong inovasi produk sebagai bagian dari strategi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Sebagai langkah konkret, perusahaan berencana mulai membangun fasilitas produksi baru yang berlokasi di Sumedang, Jawa Barat pada 2025, dengan target penyelesaian pada 2028.

Pabrik baru itu diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi serta efisiensi operasional perusahaan, sekaligus memperkuat posisi Prochiz sebagai salah satu yang terdepan di pasar keju Indonesia. Selain itu, fasilitas ini akan menjadi bagian integral dari strategi jangka panjang MBR dalam menghadapi dinamika industri pangan yang semakin kompetitif. (ibs)

Tags: depokGuru BimbelHadiah UtamamobilProchiz
Previous Post

Usul Pembentukan Provinsi Jawa Selatan, Pakar: Perlu Kajian

Next Post

Alfamidi Salurkan 1.110 Telur pada Tahap Pertama Program Cegah Stunting di Bogor

Related Posts

udang
Ekonomi

Lobster Air Tawar Jadi Alternatif di Tengah Lesunya Harga Ikan Konsumsi

Jumat, 7 November 2025 - 01:08
oppo
Ekonomi

OPPO Find X9 Series Resmi di Indonesia, Studio Profesional di Genggaman

Kamis, 6 November 2025 - 23:33
BYD
Ekonomi

BYD Perkuat Dominasi di Pasar EV, Ekspansi ke Indonesia Timur Lewat GIIAS Makassar 2025

Kamis, 6 November 2025 - 22:46
pgn
Ekonomi

Dukung Program MBG, Peran Pasokan Energi PGN Raih National Priority Support Award

Kamis, 6 November 2025 - 21:41
syariah
Ekonomi

Dua Tahun Allianz Syariah Terapkan Maqasid Syariah: Kompas Perlindungan Tahap Kehidupan

Kamis, 6 November 2025 - 20:47
CARDEA
Ekonomi

Perluas Daya Jangkau, CARDEA Physiotheraphy & Pilates Buka Cabang ke-6 di Puri Jakarta

Kamis, 6 November 2025 - 19:32
Next Post
Telur

Alfamidi Salurkan 1.110 Telur pada Tahap Pertama Program Cegah Stunting di Bogor

BERITA POPULER

  • WhatsApp Image 2025-11-01 at 08.26.51 (1)

    Bhayangkara FC vs Persita: Pendekar Cisadane Janjikan Laga Sulit untuk The Guardian

    969 shares
    Share 388 Tweet 242
  • Liverpool vs Real Madrid: The Reds Diuntungkan Statistik, Tapi…

    681 shares
    Share 272 Tweet 170
  • Persijap vs Malut United: Lini Belakang Bermasalah, Laskar Kalinyamat Harus Dispilin

    673 shares
    Share 269 Tweet 168
  • Hasil Liga Champions: Liverpool-Bayern Menang Tipis, Arsenal-Tottenham Berpesta

    670 shares
    Share 268 Tweet 168
  • Peserta TKA Siaran Langsung di Medsos, Kemendikdasmen: Sudah Ditindak Pengawas

    663 shares
    Share 265 Tweet 166
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.