• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

OrderOnline Luncurkan OChat, Solusi AI Tingkatkan Penjualan dan Interaksi dengan Pelanggan

Folber Siallagan by Folber Siallagan
Minggu, 1 Desember 2024 - 15:11
in Ekonomi
Diskusi terkait platform digital OrderOnline. Foto: istimewa

Diskusi terkait platform digital OrderOnline. Foto: istimewa

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – OrderOnline, platform inovatif yang mendukung bisnis online di Indonesia, resmi meluncurkan fitur terbarunya, OChat. Berkolaborasi dengan Cekat.AI, penyedia teknologi AI terkemuka untuk Customer Relationship Management (CRM), OChat dihadirkan sebagai solusi komunikasi cerdas berbasis AI untuk membantu pebisnis online merespons pelanggan secara lebih cepat dan efisien. Fitur ini mulai tersedia untuk pengguna OrderOnline per 1 Desember 2024.

OChat dirancang sebagai solusi komunikasi real-time dengan teknologi AI yang terintegrasi langsung ke dalam sistem manajemen pesanan OrderOnline. Dengan OChat, bisnis dapat menjawab pertanyaan pelanggan secara instan, memberikan konsultasi terkait produk dan layanan dengan respons cepat.

Lalu, melakukan promosi dan menawarkan produk serta layanan hingga pelanggan melakukan pembelian, memproses serta mencatat pesanan secara otomatis.

“OChat hadir untuk menjawab kebutuhan pelaku bisnis online, khususnya Internet Marketers,” ujar CEO dan Founder OrderOnline Rovan Alfarry dalam keterangan, Minggu (1/12/2024).

“Dengan fitur ini, kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan layanan cepat dan tepat waktu, yang pada akhirnya dapat meningkatkan angka konversi secara signifikan,” imbuhnya.

Seiring dengan pertumbuhan pesat bisnis online dan semakin kompleksnya metode pemasaran digital, pebisnis menghadapi tantangan, seperti: tingginya volume pesan pelanggan yang sering kali membuat tim customer service kewalahan.

Lalu, lanjut dia, jam operasional terbatas, terutama pada malam hari atau akhir pekan. OChat hadir sebagai solusi praktis untuk mengatasi masalah tersebut dengan teknologi AI yang mampu bekerja 24 jam, mendukung tim customer service, dan menekan biaya operasional hingga 50 persen.

Seperti pada testimoni pengguna dalam kegiatan efisiensi yang terbukti dalam acara NextCoon Transforming Business with Humanlike AI di Bandung pada 20 November 2024 lalu.

Hadir dalam diskusi Rovan Alfarry, CEO dan Founder OrderOnline, Matthew Sebastian, CEO dan Founder Cekat.AI. Adrian, Co-Founder Pusat Herbal Indonesia sekaligus pengguna OChat. Dan Dani Darmawan, CEO OCademy.

Adrian berbagi pengalamannya menggunakan OChat selama satu bulan. “Teknologi AI OChat mendukung tim customer service dalam memberikan layanan di luar jam kerja, seperti malam hari dan akhir pekan. Hasilnya, kami berhasil menghemat biaya operasional hingga 50 persen,” kata Adrian.

Sebagai sponsor utama acara NextCoon, JNE turut mendukung inovasi seperti OChat. Komitmen JNE dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik di Indonesia sejalan dengan tujuan OrderOnline untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelaku bisnis online.

“Komitmen JNE yang telah hadir 34 tahun dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik di Indonesia sejalan dengan tujuan OrderOnline untuk meningkatkan kualitas layanan bagi UMKM dan pelaku bisnis online, serta memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat dan membantu perekonomian bangsa,” kata Sales Division Head JNE, Hasmeliyani Suseno.

Dengan peluncuran OChat, OrderOnline semakin mempertegas posisinya sebagai mitra terpercaya bagi pelaku bisnis online di Indonesia, menghadirkan solusi canggih untuk meningkatkan efisiensi, kepuasan pelanggan, dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

OrderOnline adalah platform All In One untuk membantu proses bisnis online yang hadir sejak tahun 2018.

OrderOnline memiliki banyak fitur powerful untuk membuat toko online (Storefront), membuat landing page (Page Builder), membuat order form (Check Out Form) hingga membantu pengiriman pesanan (Smart Logistics). Kini, OrderOnline telah berkembang menjadi ekosistem digital dengan empat sister company yang membantu proses bisnis online secara end-to-end dari mulai penyediaan stok (OStock), online course untuk beriklan (OCademy), pengiriman (OExpress) hingga fulfilment (Ologi). (ibs)

Tags: AIBisnis OnlineOChatOrderOnline
Previous Post

Peringati HUT ke-53, Presiden Sampaikan Tujuh Pesan untuk KORPRI

Next Post

Pendirian Tenda Cita untuk Dukung Program Presiden Prabowo Subianto

Related Posts

haikal
Ekonomi

BPJPH-Kemenperin Sinergi Perkuat Ekosistem Halal, Pacu Sertifikat Halal sebagai Nilai Tambah Industri

Rabu, 12 November 2025 - 10:30
etp
Ekonomi

Setahun Pemerintahan Prabowo – Gibran, ETP Forum: Transisi Energi Masih Jalan di Tempat

Rabu, 12 November 2025 - 10:10
mr-diy
Ekonomi

MR D.I.Y. Raih Penghargaan FMCG di ASEAN Business Awards, Berkat Produk Berkualitas yang Terjangkau

Selasa, 11 November 2025 - 21:22
bri 1
Ekonomi

Pembiayaan KUR BRI Dorong Kenaikan Omzet UMKM hingga Double Digit

Selasa, 11 November 2025 - 20:48
riau
Ekonomi

UMKM Riau HomLiv Raih Juara Pertama di Final “Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas”

Selasa, 11 November 2025 - 17:55
pangan
Ekonomi

Generasi Muda, Energi Baru untuk Kemandirian Pangan Indonesia

Selasa, 11 November 2025 - 17:47
Next Post
Polri Dinilai Berhasil Jaga Kondusifitas dan Stabilitas Keamanan Pilkada 2024

Pendirian Tenda Cita untuk Dukung Program Presiden Prabowo Subianto

BERITA POPULER

  • jecoo

    Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    1898 shares
    Share 759 Tweet 475
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    707 shares
    Share 283 Tweet 177
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    669 shares
    Share 268 Tweet 167
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    665 shares
    Share 266 Tweet 166
  • Soroti Penetapan Pahlawan Soeharto, Rocky Gerung: Sejarah Kini Jadi Permainan Statistik

    658 shares
    Share 263 Tweet 165
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.