• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Optimistis Dukung Bisnis Kuliner, Cleo Hadirkan Kemasan Botol Kaca Kekinian

Redaksi Editor Redaksi
Senin, 31 Januari 2022 - 08:46
in Ekonomi
CLEO

Cleo menggandeng Apkrindo beserta para pelaku bisnis Horeca (Hotel, restoran, dan café/coffee shop) untuk mengadakan acara Talkshow Outlook F&B Business bertajuk “Murninya Kebersamaan” yang bertempat di Common Ground, Surabaya.

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – PT Sariguna Primatirta Tbk (“CLEO”), emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat food safety management ISO 22000 : 2005 dengan diferensiasi Air Murni dan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan, menggandeng Apkrindo beserta para pelaku bisnis Horeca (Hotel, restoran, dan café/coffee shop) untuk mengadakan acara Talkshow Outlook F&B Business bertajuk “Murninya Kebersamaan” yang bertempat di Common Ground, Surabaya. Dalam kegiatan ini, CLEO memperkenalkan “Cleo Glass” yang merupakan produk baru dalam kemasan botol kaca 330ml.

Dalam acara ini, turut menghadirkan Ketua Apkrindo DPD Jatim Tjahjono Haryono yang akan membagikan topik terkait peluang bisnis di dunia kuliner. Dilengkapi dengan adanya diskusi dari Koko Buncit dan Lifei, food vlogger yang akan membagikan pandangan kuliner dari sisi foodies serta Melisa Patricia selaku Wakil Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta, Tbk.

BacaJuga:

Pemetaan UMKM Ditargetkan Rampung, Jadi Dasar Kebijakan Pemulihan Ekonomi Pascabencana

UU P2SK, Titik Balik atau Sekadar Pembaruan Reguler?

Sharp Kurangi Sampah Plastik Lewat Peresmian Mesin RVM di Plaza Indonesia

Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta, Tbk, Melisa Patricia menyatakan, melalui acara ini, CLEO berharap dapat mendukung pengembangan dunia kuliner secara khusus bagi pAMDKara pengusaha di bidang F&B. Dari sisi pelaku industri kuliner, kemasan botol kaca Cleo Glass ini sangat valuable sehingga para pelaku industri mendapatkan harga yang memberikan margin lebih untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

“Kami melihat bahwa café coffee shop dan resto sekarang ini banyak yang jadi tempat kekinian membutuhkan produk yang affordable, kualitasnya bagus dan terlihat premium sehingga mengangkat dan menaikan nilai jual café mereka. Dari situlah Cleo Glass ini hadir dengan desain batik Indonesia yang kami design sendiri dengan arti Cleo Merajut Nusantara,” ujarnya.

Baca Juga : BPA Berisiko pada Masalah Kesehatan Masyarakat

Sebagai informasi, Cleo Glass dihadirkan setelah CLEO lebih dulu sukses dengan Cleo Platine yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu. Cleo Platine yang juga dikemas dalam botol kaca 380 ml ini lebih menyasar pada konsumen yang lebih menyukai restoran dan kafe tipe premium.

Sadar akan pentingnya kemasan yang menarik, CLEO memiliki inisiatif untuk menghadirkan Air Minum Dalam Kemasan botol kaca 330ml dengan kualitas air murni yang sama dengan Cleo yang existing yakni 20 kali lebih murni dari AMDK merek lainnya.

Botol kaca Cleo Glass di desain khusus dengan motif dan tekstur ukiran batik khas Budaya Indonesia yang menjadi bentuk interprestasi bahwa CLEO terus mempersembahkan kemurnian terbaik bagi negeri.

Tekstur Batik pada botol kaca ini, perlu dihadirkan untuk menambah experience kuliner terutama untuk segmen anak muda yang sering dine-in dan berkumpul bersama di café, restoran maupun coffee shop. Dengan ini, anak muda yang menjadi target market dari Cleo Glass itu sendiri diharapkan akan memiliki rasa bangga saat mengkonsumsi Cleo Glass.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) DPD Jatim Tjahjono Haryono menyampaikan bahwa industry café dan resto dan kuliner ini adalah industry yang tahan banting selama pandemi ini. Yang paling berat sebenarnya adalah pada masa PPKM dimana Café dan Restoran tidak boleh buka sama sekali.

Sedangkan dimaksud tahan banting adalah walaupun terdampak lebih dahulu, tapi kami sebagai pelaku Industri Café dan Restorant harus bisa bangkit kembali dengan cepat. Dengan inovasi dari Cleo diharapkan bisa memberikan keuntungan yang lebih dari sisi harga maupun kemasan yang premium bagi teman-teman di industry Café dan resto.

Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi sempat memukul keras industri Horeca. Selain hantaman, pandemi juga memberikan tantangan tersendiri untuk para pelaku bisnis Horeca untuk dapat berjuang dan beradaptasi dengan kondisi. Selain menghadirkan menu dalam bentuk takeaway, para pebisnis kuliner juga harus beradaptasi dengan yang namanya digital marketing, salah satunya adalah keberadaan Foodies atau Influencer dalam industri makanan dan minuman.

Seiring belum terkendalinya pandemi Covid-19 di Indonesia, Industri restoran dan kafe masih harus melalui jalan terjal dimana para pelaku usaha masih kesulitan mempertahankan kinerjanya mengingat operasional restoran dan kafe terhambat oleh kebijakan pembatasan kegiatan di masa pandemi.

Dari sisi konsumen sekaligus juga penggiat dunia digital, Food vlogger Koko Buncit dan Lifei memberikan masukan menarik mengenai strategi yang baik dalam membangun komunikasi dan branding bisnis kuliner.
“Yang biasanya saya angkat sebagai konten bukan hanya menunya tapi juga pengalaman atau Experience yang saya alami selama makan dan minum di café atau resto” tukas Koko Buncit.

Salah satu experience dalam menikmati makanan dan minuman di resto maupun di hotel dimulai dari apa yang dilihat oleh mata. Plating dari menu yang disajikan serta kemasan dari minuman yang bisa menambah experience pelanggan.(ibs)

Tags: amdkCLEODPD JatimPT Sariguna Primatirta
Berita Sebelumnya

Sesal Istri

Berita Berikutnya

Gempa Bumi Kekuatan M 5,2 Guncang NTT

Berita Terkait.

1000445251
Ekonomi

Pemetaan UMKM Ditargetkan Rampung, Jadi Dasar Kebijakan Pemulihan Ekonomi Pascabencana

Jumat, 5 Desember 2025 - 10:08
b44fe8a4-f14d-40f5-b4c7-6513f2cb5303
Ekonomi

UU P2SK, Titik Balik atau Sekadar Pembaruan Reguler?

Jumat, 5 Desember 2025 - 09:45
IMG-20251205-WA0001
Ekonomi

Sharp Kurangi Sampah Plastik Lewat Peresmian Mesin RVM di Plaza Indonesia

Jumat, 5 Desember 2025 - 08:30
fif
Ekonomi

FIFGROUP Borong 3 Penghargaan dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI)

Kamis, 4 Desember 2025 - 23:43
spbu
Ekonomi

Stok BBM di Aceh dan Sumatera Utara Aman, Pakar Minta Penjualan Dibatasi

Kamis, 4 Desember 2025 - 21:32
western
Ekonomi

Best Western Premier The Hive Bersama PT WIKA Realty Resmikan New Deluxe Room

Kamis, 4 Desember 2025 - 20:35
Berita Berikutnya
Seismometer

Gempa Bumi Kekuatan M 5,2 Guncang NTT

BERITA POPULER

  • hujan

    Hujan dan Banjir Kader KB Asahan Tetap Antar MBG 3B

    812 shares
    Share 325 Tweet 203
  • Antisipasi Cuaca Ekstrem, Jakarta Siagakan Personel dan Peralatan

    752 shares
    Share 301 Tweet 188
  • Epy Kusnandar Meninggal, Cecep hingga Ujang Preman Pensiun Beri Doa dan Penghormatan

    714 shares
    Share 286 Tweet 179
  • Wamenbud: Budaya Itu Hal Mendasar, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah Turunannya

    662 shares
    Share 265 Tweet 166
  • Dedi Mulyadi: Siswa Masuk Barak Militer Bukan Latihan Perang, Bantu Kesehatan Mental

    795 shares
    Share 318 Tweet 199
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.