Olahraga

Perbasi Diduga Stop Sepihak Turnamen Internasional, Pihak Penyelenggara dan Peserta Menderita

INDOPOSCO.ID – Turnamen International Gunadarma Java International Basketball Tournament (GJIBT) gagal berjalan, karena diduga dihentikan sepihak Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

Pihak penyelenggara PT Kuy Digital Indonesia merugi lantaran GIJBT yang rencananya digelar 1-7 Juli 2024 itu batal. Padahal mereka sejak jauh-jauh hari telah mengajukan permohonan terkait GJIBT ke PP Perbasi.

“Nah, pada tanggal 30 Mei 2024 kita juga telah menerima surat rekomendasi pelaksanaan GJIBT dari Kemenparekraf,” kata CEO PT Kuy Digital Indonesia penanggung jawab GJIBT, Suri Agung Prabowo, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Masalah bermunculan, dari tidak diresponnya surat oleh Perbasi Jawa Barat, ketidakjelasan wasit, hingga akhirnya wasit yang telat hadir.

Padahal merujuk surat penugasan, setidaknya ada 17 wasit, dua pengawas dan seorang koordinator yang hadir. Ternyata hanya enam wasit dan seorang pengawas.

“Begitu di lokasi pun, wasit-wasit ini tidak siap memimpin pertandingan,” timpalnya sembari menjelaskan pihaknya dimarahin oleh PP Perbasi.

Kuasa hukumnya Deolipa Yumara menduga, ada unsur dugaan pelanggaran Perbasi dalam kasus tersebut. Kekecewaan peserta pun tidak bisa terhindarkan.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button