Olahraga

Resmi WNI, Calvin Verdonk Berpeluang Debut Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

INDOPOSCO.ID – Pemain naturalisasi baru timnas Indonesia Calvin Verdonk dipastikan akan membela skuat Garuda dalam laga terakhir Indonesia di Putaran Kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina. Laga tersebut dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 Juni 2024.

Kepastian itu diperoleh setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sudah mendapat persetujuan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). PSSI kemudian mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan apresiasi kepada FIFA. Sehingga legalitas pemain kelahiran 26 April 1997 untuk merumput bersama Timnas kuat secara hukum.

“Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu, prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026,” kata Calvin Verdonk dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Ia menyadari, keputusan menurunkan pemain merupakan hak pelatij Shin Tae-yong. Namun, secara syarat administrasi Verdonk telah lengkap.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button