Olahraga

Doncic Menangi Pemain Terbaik Wilayah Barat NBA

INDOPOSCO.ID – Sehari setelah memenangi penghargaan Pemain Terbaik Mingguan Wilayah Barat NBA dua pekan berturut-turut, bintang Dallas Mavericks Luka Doncic kembali menyabet penghargaan serupa untuk bulan Desember, sebagaimana diumumkan NBA, Rabu (4/1) WIB.

Doncic memenangi penghargaan pemain terbaik bulanan ketiga sepanjang karier lewat torehan rata-rata 35,1 poin, 8,5 rebound, 9,3 assist, dan 1,6 steal dalam 15 penampilan sepanjang Desember 2022, di mana Maverics membukukan catatan menang-kalah 11-4.

Itu merupakan rata-rata poin tertinggi yang pernah dicapai seorang pemain Mavericks, di mana sang bintang asal Slovenia mencapainya dengan tingkat akurasi tembakan terbuka 51,9 persen serta 42,4 persen dari luar busur seperti dikutip dari Antara, Rabu (3/1/2023).

Baca Juga : Lakers Raih Kemenangan di Hari Ulang Tahun LeBron James

Dalam 12 dari 15 penampilannya di bulan Desember, Doncic selalu mencetak sedikitnya 30 poin, termasuk tiga kali di atas 50 poin. Doncic juga menorehkan tiga kali triganda sepanjang Desember, membuat ia kini telah memiliki delapan triganda.

Sementara untuk Pemain Terbaik Desember Wilayah Timur dimenangkan oleh bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid, yang membuatnya kini setara dengan Allen Iverson sebagai pemain pemenang penghargaan serupa terbanyak bersama tim itu dengan lima kali.

Embiid membantu Sixers menorehkan rekor 9-4 sepanjang Desember, termasuk rentetan delapan kemenangan beruntun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button