Olahraga

Indonesia Siap Bersaing dengan Qatar dalam Bidding Olimpiade 2036

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari menyatakan Indonesia siap bersaing dengan Qatar dalam mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

Indonesia melalui Presiden Joko Widodo telah lebih dulu menyatakan ketertarikan mengikuti bidding tuan rumah Olimpiade 2036 kepada Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dalam pertemuan G20 di Bali, November lalu.

Sementara itu, Qatar secara resmi mengutarakan minat mereka untuk menggelar Olimpiade 2036 tak lama setelah sukses menyelenggarakan Piala Dunia 2022. Negara Teluk itu sebelumnya pernah mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade tiga kali pada 2016, 2020, dan 2032 namun tersisih dari Brazil, Jepang, dan Australia.

“Hubungan kami dengan Qatar sangat baik. Kami tidak melihat ini sebagai kompetisi. Kami sama-sama mempersiapkan diri karena Olimpiade bukan ajang yang selamanya (digelar di satu negara), artinya ada Olimpiade 2036, 2040, dan seterusnya,” ungkap Okto di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Kamis (22/12).

“Tapi secara kesiapan, Indonesia bisa dibilang lebih siap karena kita juga memiliki banyak rekam jejak menggelar kejuaraan internasional. Indonesia selalu siap, secara ekonomi juga (siap) apalagi kita adalah negara G20,” tambahnya, seperti dikutip dari Antara, Jumat (23/12).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button