Olahraga

GM Novendra Menangi Japfa Christmas Cup 2022

INDOPOSCO.ID – GM Novendra Priasmoro (DKI Jakarta) menjadi yang terbaik pada kategori terbuka turnamen catur cepat Japfa Christmas Cup 2022 yang resmi berakhir Minggu (18/12/2022) di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Selama dua hari bertanding, Sabtu (17/12/2022) dan Minggu (18/12/2022), GM Novendra mengumpulkan 8,5 poin mengalahkan IM Azarya Jodi Setiyaki (DKI Jakarta) yang menempati posisi kedua dengan 7,5 poin dan MN Ricky Rismanto (Jawa Barat) pada urutan ketiga dengan poin yang sama.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) GM Utut Adianto mengatakan GM Novendra Priasmoro memang layak juara.

Baca Juga : Magnus Carlsen Terang-Terangan Tuding Hans Niemann Main Curang

“Novendra saat ini berada di seeded pertama, kondisinya lagi bagus, dia layak sebagai juara. Sementara Azarya Jodi yang menempati posisi kedua, mempunyai kesempatan besar meraih gelar Grand Master. Selain Jodi ada FM Aditya Bagus Arfan dan IM Gilbert Elroy Tarigan yang punya peluang menjadi Grand Master,” kata Utut dalam penutupan Japfa Christmas Cup 2022, Minggu (18/12/2022).

Sementara pada kategori U12 putra, MN As Thirof dari Jawa Timur tampil sebagai pemenang setelah mengoleksi poin tertinggi  6. Steven Tan (DKI Jakarta) menjadi runner-up meski memiliki poin yang sama.

Sementara untuk kategori U12 putri, juara diraih Kenya Kesuma Dewi dari Jawa Timur setelah  mengoleksi 6 poin. Nadifa dari Jawa Barat  berada di bawahnya dengan 5 poin dan ketiga Fatonah Almugniasari dari DKI dengan koleksi poin sama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button