Olahraga

Pelatih Kroasia Sebut Skuad Brazil “Menakutkan” di Piala Dunia 2022

INDOPOSCO.ID – Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menyebut Brazil memiliki skuad yang “menakutkan” namun ia optimistis timnya bukanlah underdog pada laga perempatfinal melawan favorit Piala Dunia 2022 Qatar itu pada Jumat (9/12) nanti.

Kroasia, yang menjadi runner-up Piala Dunia 2018, mengalahkan Jepang lewat adu penalti pada laga 16 besar, Senin (5/12).

Sang pelatih mengatakan pada Selasa bahwa dia bangga timnya menunjukkan karakteristik dan mentalitas hingga bisa sampai sejauh ini di Qatar, tapi ia menyadari Brazil akan menjadi lawan yang jauh berbeda.

Brazil memiliki (lebih) dari 200 juta orang, penduduk kami hanya empat juta, jadi kami seperti pinggiran suatu kota di Brazil,” kata Dalic dikutip AFP.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari siapapun lawan yang telah kami hadapi sebelumnya karena Brazil suka bermain sepak bola. Apabila kami melihatnya secara realistis, Brazil adalah tim terbaik di turnamen ini, mereka memiliki pilihan pemain yang hebat-hebat, skuad yang hebat, ini menakutkan, jadi akan menjadi ujian yang sangat besar bagi kami,” sambungnya, seperti dilansir Antara, Rabu (7/12).

Dalic mengatakan melawan Brazil adalah laga terbaik di Piala Dunia ini.

“Mungkin kita lebih menginginkannya di final ketimbang di perempat final,” ujarnya.

“Kami ingin berupaya maksimal, kami tidak akan menyerah sebelum pertandingan. Kami Ingin menghadapi kualitas Brazil dengan apa yang kami miliki dan kami ingin bermain sepak bola melawan mereka,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button