Olahraga

Liga 1 Dilanjutkan setelah Stadion “Bubble” Tuntas Diverifikasi

LIB

INDOPOSCO.ID – Liga 1 2022-2023 akan kembali dilanjutkan setelah semua stadion yang digunakan untuk pelaksanaan format terpusat atau gelembung (bubble) tuntas diverifikasi.

“Jadi kami belum bisa bicara tanggal ‘kick off’ (lanjutan Liga 1-red), seperti tanggal 2 (Desember 2022-red), atau 3, 4 dan seterusnya karena memang ada tahapan verifikasi yang mesti dilalui. Apalagi ada beberapa stadion yang selama ini belum disurvei,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengatakan usai mengikuti rapat koordinasi dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta, Selasa (29/11).

LIB menargetkan untuk menggelar lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan putaran pertama, sampai pekan ke-17, dituntaskan menggunakan format terpusat atau gelembung (bubble) di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah itu, putaran kedua akan digelar dengan format normal kandang-tandang.

Menurut LIB, ada lima stadion yang akan digunakan dalam “bubble” yakni Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

Seluruh arena tersebut mesti diverifikasi, khususnya Stadion Sultan Agung dan Stadion Moch Soebroto yang belum mendapatkan perlakukan tersebut. Verifikasi akan melibatkan Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan dan Polri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button