Olahraga

Tangis Bahagia Citra Febrianti Hiasi Realokasi Perak Olimpiade 2012

INDOPOSCO.ID – Mantan lifter Indonesia Citra Febrianti tak kuasa menahan tangis bahagia setelah resmi mendapat realokasi medali perak Olimpiade XXX/2012 London, Inggris.

Perjuangan Citra selama satu dekade akhirnya terealisasi ketika International Olympic Committee (IOC) atau Komite Olimpiade Internasional Members Erick Thohir mengalungkan medali perak Olimpiade London dalam seremoni yang berbarengan dengan perayaan Olympic Day di Plaza Timur Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/9), seperti dikutip Antara.

Citra adalah atlet kebanggaan kita. Dengan perjuangan, bersyukur sekarang bisa meraih perak bersamaan dengan momen yang tepat, perayaan Olympic Day,” kata Erick usai mengalungkan medali perak kepada Citra.

Citra adalah mantan lifter Indonesia yang turun pada nomor 53kg putri di Olimpiade London. Ketika itu, mencatatkan angkatan total 206kg, hasil dari 91kg angkatan snatch dan 115kg dari clean and jerk.

Baca Juga: Mantan Lifter Indonesia Akan Terima Medali Perak Olimpiade 2012

Dia mendapat realokasi medali perak setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada 2016 mengumumkan peraih emas Zulfiya Chinshanlo dari Kazakhstan dan perunggu Cristina Iovu asal Moldova terbukti positif doping saat turun di Olimpiade London.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button