Olahraga

Francesco Bagnaia Berpeluang Samai Rekor Marc Marquez

INDOPOSCO.IDFrancesco Bagnaia telah menjuarai empat balapan MotoGP secara beruntun sebelum tiba di Aragon, Spanyol, dan satu kemenangan lagi akan membuat pebalap Italia itu mencetak sejarah.

Bagnaia pada Sabtu (17/9) memecahkan rekor Sirkuit MotorLand Aragon dan menjadi yang tercepat dalam kualifikasi untuk merebut pole position ke-11 dalam kariernya di MotoGP, dan kali kelima selama musim ini.

Pada balapan Minggu (18/9) nanti, Bagnaia memiliki peluang menjadi pebalap Ducati pertama yang meraih lima kemenangan beruntun dalam kelas premier dan menjadi pebalap pertama dari setiap pabrikan manapun yang mencetak rekor itu dari sejak Marc Marquez menjuarai lima balapan dari San Marino sampai Australia pada 2019.

Pole position tersebut juga merupakan posisi start terdepan ke-12 Ducati dalam musim ini yang merupakan rekor baru untuk pabrikan Bologna itu dalam satu musim MotoGP, demikian dikutip dari Antara, Minggu (18/9).

Laman MotoGP mencatat, sejak 2010 hanya ada tiga pebalap yang memenangi balap MotoGP dari pole di Aragon, yakni Casey Stoner (2010, 2011), Marc Marquez (2013, 2016, 2019), dan Francesco Bagnaia (2021).

Baca Juga: Bagnaia Beri Tekanan Kepada Quartararo Menuju GP Aragon

Berkat Bagnaia, Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Enea Bastianini (Gresini Racing), GP Aragon nanti menjadi balapan ke-35 kalinya di mana setidaknya ada satu pebalap Ducati yang start dari baris terdepan.

Bagnaia tiba di Aragon dengan bekal empat kemenangan beruntun yang fantastis sehingga menjadi pebalap pertama yang melakukan hal itu di atas motor Ducati.

Kemenangan pebalap Italia tahun lalu di Aragon akan menjadi modal tambahan dalam upayanya menekan Fabio Quartararo, yang belakangan ini tampil kurang garang, dan kini berselisih hanya 30 poin di puncak klasemen dengan enam balapan tersisa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button