Olahraga

Indonesia Tumbang di Japan Open 2022, Ini Penyebabnya

INDOPOSCO.ID – Kegagalan tim Indonesia meraih satu gelar pun dalam turnamen bulutangkis Japan Open 2022 disebabkan karena minimnya waktu penyesuaian bagi para pemain terhadap kondisi lapangan dan shuttlecock, demikian diutaran Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Dari 13 wakil Indonesia yang diterjunkan ke Japan Open 2022 pada 30 Agustus sampai 4 September 2022, tak ada satu pun yang mampu membawa pulang gelar juara. Langkah terjauh wakil Indonesia bahkan hanya mencapai babak perempat final.

Lima wakil Merah Putih di perempat final yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi seluruhnya gagal melaju ke semifinal nomor masing-masing.

Rionny mengakui bahwa hasil tersebut memang jauh dari harapan dan akan menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi dirinya beserta tim pelatih.

Baca Juga: Tak Ada Wakil Indonesia di Semifinal Japan Open 2022

Namun dia menegaskan para pemain yang tampil di perempat final telah berjuang mati-matian menghadapi lawan-lawannya yang berada selevel.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button