Olahraga

Dihelat 5-17 Mei, SEA Games 2023 di Kamboja Pertandingkan 39 Cabor

INDOPOSCO.ID SEA Games 2023 di Kamboja, yang akan berlangsung pada 5-17 Mei 2023 bakal mempertandingkan 39 cabang olahraga (cabor), termasuk cabang unggulan Indonesia, seperti pencak silat dan wushu.

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry Kono mengatakan jumlah tersebut masih berpotensi bertambah mengingat ada beberapa cabang yang masuk dalam pertimbangan dan baru akan diputuskan dalam pertemuan bersama federasi SEA Games (SEAGF) pada September 2022.

“Kami memperjuangkan pencak silat, dan akhirnya disetujui. Bahkan kemungkinan akan ada 22 nomor yang dipertandingkan di SEA Games mendatang. Begitu juga cabor yang kami usulkan sebelumnya, yaitu polo air, wushu, dan jetski juga telah dipastikan akan dipertandingkan,” kata Ferry dalam rilis pers KOI, Jumat (15/7/2022).

Berita Terkait

“Keputusan ini bisa bertambah karena ada beberapa cabang olahraga yang masih dalam pertimbangan, seperti panahan, menembak, dan kurash. Ini karena Kamboja tidak memiliki atlet, peralatan, dan bahkan federasi nasional sehingga beberapa NOC berkomitmen untuk membantu tuan rumah.”

NOC Filipina, kata Ferry, salah satu yang berkomitmen untuk memberikan bantuan pelatihan hingga peralatan. Namun, tuan rumah masih menunggu realisasi bantuan yang ditawarkan sehingga tambahan baru bisa diputuskan September.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button