Olahraga

Pemain Celtics Suarakan Dukungan Bagi Bintang WNBA Griner Yang Ditahan

INDOPOSCO.ID – Pemain Boston Celtics pada Sabtu meminta Gedung Putih melakukan segala daya untuk memastikan pembebasan pemain WNBA Brittney Griner, yang ditahan di Rusia sejak Februari.

Para pemain mengenakan kaus dengan tulisan “We are BG” di bagian depan dan kode QR yang mengarah ke petisi Gedung Putih di bagian belakang bagi peraih medali emas Olimpiade dua kali itu dalam latihan di San Francisco menjelang Gim 2 Final NBA pada Minggu.

” Kaus ini sangat penting bukan hanya untuk menunjukkan dukungan kami kepada saudara perempuan kami yang ditahan di Rusia tetapi untuk menunjukkan kebersamaan dan cinta yang kami miliki melalui NBA dan WNBA,” kata forward Celtics Grant Williams kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Minggu (5/6/2022).

Berita Terkait

“Ia telah menjadi bagian penting dari WNBA selama bertahun tahun dan mempunyai dampak bagi atlet-atlet muda putri di AS dan dunia.

“Kami berharap mendapatkan dia kembali di AS dan bersatu kembali dengan keluarganya dan melakukan apa yang ia sukai dan membawa cinta dan keuletan yang selalu ia mainkan ke lapangan.”

Griner ditahan di bandara Moskow pada 17 Februari ketika penggeledahan kopernya diduga menunjukkan beberapa cartridge vape minyak ganja. Ia menghadapi hukuman hingga 10 tahun penjara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button