Gaya Hidup

Film Perang “Shershaah” Curi Perhatian di Ajang IIFA

INDOPOSCO.ID – Film perang“Shershaah” pada Sabtu (4/6) waktu setempat mencuri perhatian di ajang International Indian Film Academy Awards (IIFA) atau disebut sebagai “Oscar-nya Bollywood” dengan memenangkan kategori film terbaik dan sutradara terbaik.

Film yang disutradarai oleh Vishnuvardhan ini menggambarkan kehidupan pahlawan perang India Vikram Batra, yang terbunuh dalam konflik Kargil dengan Pakistan pada 1999.

“Shershaah” tayang perdana di Amazon Prime Video pada Agustus 2021, setelah penayangannya ditunda beberapa kali. Sebelum meraih piala pada Sabtu (4/6), film tersebut sempat mendominasi dengan menembus 12 nominasi di IIFA.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Vikram Batra karena telah membantu saya membuat film ini,” kata Vishnuvardhan kepada penonton di akhir gala yang berlangsung selama lima jam di ibu kota Uni Emirat Arab (UEA), dikutip dari AFP pada Minggu (5/6/2022), seperti dikutip Antara.

Sementara itu, kategori aktor terbaik dimenangkan oleh Vicky Kaushal untuk film “Sardar Udham”, sebuah drama yang berkisah tentang balas dendam seorang revolusioner India pada perwira Inggris di balik pembantaian Amritsar 1919.

Kemudian kategori aktris terbaik diraih oleh Kriti Sanon untuk film “Mimi”, sebuah drama komedi yang menggambarkan peran ibu pengganti dan ibu tunggal.

Sejumlah bintang papan atas juga turut menghadiri ajang IIFA dengan melenggang di atas karpet hijau– berubah dari merah pada 2007 untuk mendukung isu kesadaran iklim. Mereka termasuk Aishwarya Rai Bachchan dan Urvashi Rautela. Menteri Toleransi UEA Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan juga turut hadir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button