Olahraga

Pelatih: Timnas Brazil Tidak akan Gantungkan Nasib pada Neymar

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Brazil Tite mengatakan bahwa pasukannya tak lagi menggantungkan nasib kepada Neymar, sebab generasi skuad yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 siap untuk unjuk kebolehan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pekan lalu, Neymar memperlihatkan ia masih punya peranan besar di Selecao saat mengemas dua gol ke gawang Korea Selatan dalam laga persahabatan yang membuatnya kini telah mengoleksi 73 gol untuk Brazil.

Torehan itu membuatnya kini hanya berjarak empat gol dari Pele yang memiliki rekor sebagai pemain timnas Brazil tersubur dengan 77 gol.

Berita Terkait

Kendati demikian, Tite tidak mau membesar-besarkan peranan Neymar dan bersikeras bahwa timnya kini tidak lagi menggantungkan nasib kepada pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sementara Brazil bersiap untuk menjalani pertandingan persahabatan berikutnya melawan Jepang di Tokyo, Senin (6/6) esok, Tite meyakini bahwa generasi baru sudah siap untuk menopang beban Tim Samba.

“Saya sudah menangani timnas cukup lama, dan selama itu saya melakukan banyak kesalahan juga mengambil beberapa keputusan bagus,” katanya.

“Kami memiliki generasi baru yang muncul dan satu hal bagus yang saya lakukan adalah memberi kesempatan banyak pemain. Sekarang kami tidak lagi bergantung pada satu orang penyerang,” ujar Tite menambahkan.

Di Tokyo musim panas setahun lalu, Brazil meraih medali emas Olimpiade seusai mengalahkan Spanyol 2-1 lewat babak tambahan waktu di partai final.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button