Olahraga

Chiellini Pensiun Bela Azzurri Setelah Persahabatan Lawan Argentina

INDOPOSCO.ID – Bek timnas Italia Giorgio Chiellini akan pensiun membela timnasnya setelah juara Eropa itu memainkan pertandingan persahabatan melawan Argentina di Wembley pada Juni.

Kegagalan Italia meloloskan diri ke Piala Dunia Qatar tampaknya mempercepat keputusan bek Juventus berusia 37 tahun itu. Dengan demikian, pertandingan melawan Argentina di London di mana Azzurri menjuarai Piala Eropa Juli lalu, menjadi yang terakhir bagi Chiellini.

“Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Wembley di mana saya mengalami puncak karir saya dengan menjuarai Euro,” kata Chiellini kepada DAZN setelah Juventus menang 2-1 melawan Sassuolo dalam laga Serie A, Senin (25/4) malam waktu setempat.

Baca Juga : Usai Perpanjangan Kontrak di Parma, Buffon Main Sampai Usia 46 Tahun

“Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Azzurri atas kenangan indahnya. Laga nanti itu pasti bakal menjadi pertandingan terakhir saya bersama Italia,” sambung sang bek seperti dikutip Reuters, Selasa (26/4/2022).

Bersama 116 penampilan untuk tim nasional, Chiellini menempati urutan kelima dalam daftar pemain yang paling sering membela Italia bersama Andrea Pirlo. Mereka hanya kalah dari Daniele De Rossi, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro dan Gianluigi Buffon.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button