Olahraga

Ghana Tim Afrika Pertama yang Pastikan Tiket ke Qatar 2022

INDOPOSCO.IDGhana menjadi tim Afrika pertama yang memastikan tempat di putaran final Piala Dunia Qatar 2022 setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Nigeria di Abuja Selasa (29/3) atau Rabu (30/3) dinihari WIB dalam laga playoff kualifikasi zona Afrika.

Ghana berhak atas tiket ke Qatar melalui aturan gol tandang setelah leg pertama pada Jumat lalu kedua tim bermain imbang tanpa gol. Ghana akan ambil bagian dalam Piala Dunia keempat mereka setelah tampil dalam tiga Piala Dunia berturut-turut antara 2006 dan 2014.

Seperti dilaporkan Reuters, Thomas Partey mencetak gol bagi Ghana pada menit ke-10 dengan tembakan spekulatif dari luar kotak penalti, ketika bola menggeliat di bawa kiper Nigeria Francis Uzoho yang seharusnya bisa melakukan penyelamatan yang nyaman.

Baca Juga : Gol Boufal Bawa Maroko Susah Payah Kalahkan Ghana 1-0

Nigeria menyamakan kedudukan melalui penalti saat Denis Odoi menabrak Ademola Lookman di dalam kotak, dan eksekusi William Troost-Ekong melesak keras di sudut atas gawang. Namun tuan rumah tidak dapat meraih kemenangan yang mereka butuhkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button