Olahraga

Dua Gol Bruno Fernandes Bawa Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar

INDOPOSCO.ID – Dua gol dari Bruno Fernandes membawa Portugal melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalah Makedonia Utara dengan skor 2-0 pada partai final playoff kualifikasi zona Eropa jalur C di Stadion Do Dragao, Porto, Selasa (29/3) malam waktu setempat atau Rabu (30/3) WIB.

Bruno Fernandes mencetak gol pertamanya pada menit ke-32 setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes, sedangkan yang kedua ia cetak pada menit ke-65 menyelesaikan umpan Diogo Jota.

Kemenangan atas Makedonia Utara ini membuat Portugal mencatatkan keberhasilan lolos ke Piala Dunia secara enam kali beruntun setelah terakhir kali gagal lolos pada edisi Prancis 1998.

Baca Juga : Ronaldo Minta Dukungan Fanatik Suporter Portugal

Pada pertandingan ini, Portugal mendominasi jalannya laga dengan mengusai 65 persen penguasaan bola dengan 11 tembakan yang 3 di antaranya tepat sasaran, sedangkan Makedonia Utara hanya melepaskan tiga tendangan dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Pada babak pertama, Portugal lebih dominan dalam melakukan tekanan dan sempat mengancam pada menit ke-14 ketika tendangan Cristiano Ronaldo masih belum menemui sasaran.

Sempat tertekan, Makedonia Utara berusaha membalas melalui upaya dari bek sayap Ezgjan Alioski setelah tendangan volinya masih menyamping dari gawang Portugal yang dijaga oleh Diogo Costa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button