Olahraga

Arab Saudi Ingin Gelar MotoGP

INDOPOSCO.ID – Arab Saudi ingin menambahkan MotoGP ke dalam daftar kejuaraan dunia motor sport yang telah diselenggarakan negara ini, kata menteri olahraga negara itu Pangeran Abdulaziz Bin Turki al Faisal, Selasa (22/3/2022).

Berbicara dalam Q&A menjelang Grand Prix Formula Satu Saudi akhir pekan ini di Jeddah, dia mengatakan Saudi sudah menjadi rumah bagi motorsport di kawasannya lewat Formula E, Reli Dakar dan Extreme E.

“Kami kini menjadi tuan rumah tiga acara Kejuaraan Dunia FIA dan berusaha menggelar lebih banyak lagi nanti. Ada ambisi untuk memperluas dan mengembangkan motor sport yang kami selenggarakan dan salah satu yang kami pertimbangkan adalah MotoGP,” kata Pangeran Abdulaziz Bin Turki al Faisal seperti dikutip Antara, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga: Oliveira Juarai MotoGP Mandalika setelah Taklukkan Lintasan Basah

“Saya tahu bahwa itu akan butuh jenis trek balap yang berbeda di Jeddah, yang memiliki spesifikasi khusus untuk sepeda motor, tetapi mengingat motorsport dan kota hiburan baru kami yang saat ini sedang dibangun di Qiddiya, maka itu adalah hal yang akan dipertimbangkan untuk masa nanti,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button