Olahraga

Hattrick Benzema Singkirkan PSG dan Kirimkan Madrid ke Perempatfinal

INDOPOSCO.ID – Karim Benzema mencetak hattrick yang tidak saja memutar pendulum pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions tetapi juga membawa Real Madrid ke perempatfinal Liga Champions dan sekaligus menyingkirkan Paris Saint Germain yang sudah diperkuat Lionel Messi dari kompetisi elite Eropa itu.

Benzema membawa Madrid ke perempatfinal setelah menang 3-1 (agregat 3-2), Kamis (10/3) dini hari WIB ini di Santiago Bernabeu, Madrid.

Benzema menciptakan tiga gol dalam kurun 17 menit babak kedua setelah tim tamu memimpin 1-0 sampai menit ke-61 dari gol yang dibuat pemain yang tengah dibidik Madrid Kylian Mbappe.

Real Madrid menjadi tim yang pertama menciptakan peluang ketika tendangan voli Marco Asensio pada menit keempat dimentahkan oleh lini pertahanan PSG. Tetapi satu menit kemudian PSG juga menciptakan peluang ketika upaya Nuno Mendes diblok Rela.

Asensio kembali menghadapi kenyataan upayanya diblok PSG, sebaliknya pada menit kedelapan, ketika kiper Madrid Thibaut Courtoi membuat penyelamatan bagus saat menetralisir peluang gol yang dibuat Mbappe.

Lima menit kemudian pada menit ke-13 Mbappe kembali memaksa Courtois mementahkan peluang golnya. Courtois kembali menjadi kiper yang lebih sibuk dalam laga ini ketika Neymar juga berusaha mengujinya pada menit ke-22.

Sebaliknya kiper PSG Gianluigi Donnarumma membuat Karim Benzema gagal menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit ke-25.

Tetapi sekitar lima kemudian PSG akhirnya menjebol gawang Madrid ketika Mbappe meneruskan umpan matang Nuno Mendes di depan gawang Real. Namun VAR kemudian menganulirmua karena Mendes dinyatakan offside sebelum gol tercipta.

Lalu empat menit setelah sundulan Benzema diselamatkan Donnarumma, tim tamu akhirnya memecahkan kebuntuan ketika assist Neymar menyusul duel di lapangan tengah dikirimkan kepada Mbappe yang berlari kencang dan berusaha dihadang dua bek Madrid.

Mbappe menyarangkan bola dengan tendangan sangat bertenaga ke sudut kanan bawah gawang Madrid usai menerima kiriman dari Neymar dan tendangan ini terlalu kuat untuk dimentahkan Courtois. PSG pun memimpin 1-0 sekaligus dalam agregat 2-0.

Pada babak ini kedua tim sama-sama melepaskan 8 upaya gol, namun PSG lebih baik dalam mengarahkan bola ke gawang dengan membuat 4 tepat sasaran yang salah satunya berujung gol.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button