Olahraga

Persipura Disanksi Pengurangan Tiga Poin dan Kalah 0-3

INDOPOSCO.ID – Komite Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi pengurangan tiga poin dan kalah 0-3 kepada klub Persipura karena dianggap absen dan menolak bertanding melawan Madura United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021, 21 Februari 2022.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu, Persipura juga disanksi denda Rp250 juta. Hukuman kepada tim berjuluk “Mutiara Hitam” tersebut jauh lebih ringan daripada yang tertera di Kode Disiplin PSSI, tepatnya pada pasal 58.

Pada ayat 1 pasal tersebut tertulis bahwa bagi klub Liga 1 dan 2 yang tidak hadir di tempat pertandingan dan menolak untuk bertanding dikenakan sanksi kalah 0-3 dengan pengurangan sembilan poin dan denda sekurang-kurangnya Rp 1 miliar.

Berita Terkait

Baca Juga : Persipura Kena Sanksi Pengurangan 3 Poin dan Kalah 3-0

Selanjutnya, manajer Persipura Arvydas Ridwan Madubun juga tidak lepas dari hukuman. Dia dianggap aktif menganjurkan dan/ atau menyuruh tim untuk tidak hadir dalam pertandingan kontra Madura United.

Untuk itu, Arvydas Madubun disanksi larangan beraktivitas di sepak bola selama 12 bulan dan denda Rp 50 juta. Hukuman itu pun lebih rendah dari yang tertera di Pasal 58 Kode Disiplin PSSI.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button