Olahraga

Inter Milan Disingkirkan Liverpool dengan Agregat 1-2

INDOPOSCO.IDInter Milan berhasil menang 1-0 atas Liverpool dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (9/3), tetapi mereka gagal melaju ke perempat final karena kalah agregat 1-2, demikian catatan laman resmi UEFA, Rabu (9/3), seperti dilansir Antara.

Gol Inter Milan di pertandingan ini dicetak oleh Lautaro Martinez di babak kedua. Inter sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Alexis Sanchez mendapatkan merah wasit.

Liverpool berusaha menyerang sejak menit pertama dan melancarkan pressing tinggi, tetapi Inter bermain tenang dan bisa balik menekan sang tuan rumah.

Berita Terkait

Baca Juga : Inzaghi Sebut Inter Termotivasi Tinggi Hadapi Liverpool

Dalam 10 menit pertama saja kedua tim sudah beberapa kali melancarkan serangan ke area kotak penalti lawan masing-masing. Namun, masih belum ada peluang nyata yang tercipta.

Liverpool memang mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka kesulitan untuk membuka pertahanan Inter. Di sisi lain Nerrazurri sendiri tampak cukup merepotkan The Reds saat menyerang.

Peluang nyata akhirnya tercipta pada menit ke-31. Bola sundulan Matip memanfaatkan tendangan bebas Trent dari sisi kiri kotak penalti Inter membentur mistar gawang.

Semenit kemudian Van Dijk menyundul bola hasil sepak pojok Trent, tetapi bola masih bisa diblok Skriniar.

Pada menit ke-40, Inter akhirnya mendapat peluang apik. Mereka mendapat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Liverpool setelah Robertson melanggar Dumfries. Eksekusi tendangan bebas dilakukan Calhanoglu dan mengarah ke tiang jauh, tetapi arah bola masih bisa dibelokkan oleh Alisson.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Liverpool mendapat peluang melalui tendangan bebas Trent. Sayangnya arah bola melenceng tipis ke sisi kanan gawang Inter Milan.

Skor kacamata menutup jalannya babak pertama.

Setelah turun minum, Inter Milan tancap gas usai melakukan pergantian pemain dan strategi. Mereka langsung menekan pertahanan Liverpool.

Pada menit ke-47 peluang didapat melalui Sanchez yang memanfaatkan umpan bola mati Calhanoglu. Sundulannya mengarah tepat ke gawang, tetapi bisa diselamatkan Alisson dengan mudah dan wasit ternyata menganggap Sanchez dalam posisi offside.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button