Olahraga

Bayern Muenchen ke Perempat Final usai Hancurkan Salzburg 7-1

INDOPOSCO.IDBayern Muenchen sukses melaju ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan RB Salzburg 7-1 di leg kedua 16 besar dan mengantongi agregat 8-2 di Allianz Arena pada Rabu (9/3) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA, Rabu (9/3), seperti dilansir Antara.

Bayern langsung memimpin 3-0 sampai menit ke-23 lewat hat-trick Robert Lewandowski. Serge Gnabry kemudian memperbesar keunggulan menjadi 4-0 sampai turun minum. Thomas Muller mencetak dua gol di babak kedua dan disusul satu gol dari Leroy Sane.

Sementara itu, RB Salzburg memperkecil ketertinggalan melalui gol Maruits Kjaergaard.

Hasil ini membuat Bayern melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 8-2. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Baca Juga : Bayern Pesta Gol Dalam Laga Tandang Terakhir Tahun Ini

Bayern mendapatkan hadiah penalti di menit ke-12 setelah Maximilian Woeber melanggar Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Bayern memimpin 1-0.

Nicolas Seiwald sempat membuat peluang emas untuk Salzburg pada menit ke-14. Bola tembakan Seiwald dari jarak dekat masih bisa diantisipasi Andreas Ulmer.

Woeber kembali melanggar Lewandowski pada menit ke-21 dan setelah ditinjau lewat VAR, wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti untuk Die Rotten. Lewandowski kembali maju sebagai eksekutor dan membawa Bayern memimpin 2-0.

Bayern memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-23. Umpan silang Muller memaksa Kohn keluar dari garis gawang. Meski begitus, justru Lewandowski yang tiba lebih dahulu dan membelokkan bola.

Bayern benar-benar tidak bisa dibendung oleh tim tamu setelah memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Serangan balik cepat, Coman memberikan umpan ke Gnabry yang berlari di tiang jauh sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Salzburg.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button