Olahraga

PSSI: Keputusan Mundur dari Piala AFF U-23 Keputusan Shin Tae-yong

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa keputusan mundur dari Piala AFF U-23 2022, yang berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, merupakan usulan dari pelatih tim nasional Shin Tae-yong.

“Pada tanggal 9 Februari 2022, Shin Tae-yong bersurat kepada saya selaku ketua umum PSSI untuk mengambil keputusan agar membatalkan keberangkatan skuad ke Kamboja dengan alasan banyak pemain kena COVID-19,” ujar Iriawan di Jakarta, Jumat.

Selain itu, pertimbangan Shin adalah timnas U-23 nyaris tidak pernah menjalani pemusatan latihan (TC) dengan skuad lengkap.

Menurut Iriawan, Shin memanggil total 32 pemain untuk TC tetapi yang benar-benar berlatih secara reguler sampai akhir adalah 21 orang.

Baca Juga : Pelatih Sebut “Lubang Besar” Timnas Indonesia Ada di Sektor Penyerang

“Latihan menjadi tak maksimal. Banyak pemain memperkuat klub. Namun alasan utama memang COVID-19,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Begitu mendapatkan permintaan dari Shin Tae-yong, Iriawan membawanya ke dalam rapat terbatas komite eksekutif pada Jumat (10/2) malam.

Kebetulan, berdasarkan tes usap PCR pada tanggal 10 Februari 2022, tujuh pemain timnas U-23 ternyata positif COVID-19.

Oleh karena itu, mempertimbangkan usulan Shin dan situasi yang ada, PSSI pun memutuskan timnas U-23 tidak akan tampil di Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung di Kamboja.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button