Olahraga

Liverpool Resmi Gaet Luis Diaz dari Porto

INDOPOSCO.ID – Liverpool resmi mengait pemain depan Luis Diaz dari Porto sebagaimana diumumkan klub Liga Inggris itu pada Minggu.

Pihak klub tak mengungkapkan besaran nilai transfer Diaz dari Porto maupun rincian durasi kontrak penyerang asal Kolombia tersebut.

Namun, media-media Eropa melaporkan bahwa Liverpool membayar 45 juta euro (sekira Rp721, 3 miliyar) disertai klausul tambahan hingga 15 juta euro (sekira Rp240, 4 miliyar) untuk mendapatkan Diaz yang juga disebut telah menandatangani kontrak bertempo 5 tahun di Anfield.

Finalisasi transfer ini membuat Liverpool berhasil menikung Tottenham Hotspur yang informasinya sudah lebih dulu mengincar Diaz, tetapi pemain berusia 25 tahun itu lebih tertarik memindahkan ke Anfield ketimbang London.

Baca Juga: Gaet Frank Lampard, Everton Ajukan Penawaran

Diaz menyelesaikan prasyarat kepindahannya ke Liverpool dengan menjalani tes kesehatan di Cordoba, Kolombia, sebab ia tengah berada bersama tim nasional negaranya jelang laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL melawan Argentina.

Diaz akan menggunakan nomor punggung 23 yang tak lagi berpemilik di Liverpool dari tertular Xherdan Shaqiri ke Olympique Lyon pada musim panas lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button