Olahraga

Djokovic dan Barty Unggulan Teratas Australian Open

INDOPOSCO.ID-Petenis Australia Ashleigh Barty dan petenis Serbia Novak Djokovic menjadi unggulan teratas untuk Australian Open.

Barty (25) telah menjadi No.1 peringkat WTA akhir tahun, tiga tahun berturut-turut tetapi tidak pernah memenangi Grand Slam di Melbourne, yang untuk musim 2022 akan digelar pada Senin mendatang.

Prestasi terbaik juara dua kali Grand Slam itu di Australian Open ketika mencapai semifinal pada 2020.

Mungkin karena ingin meraih gelar pertama itu, Barty mengundurkan diri dari Sydney Tennis Classic pekan ini. Dia memenangi gelar tunggal dan ganda di Adelaide pekan lalu.

“Sayangnya, saya mengundurkan diri dari Sydney Tennis Classic agar memiliki waktu untuk pulih sebelum Australian Open,” kata Barty dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Rabu.

Baca Juga : Pemerintah Australia Sebut Djokovic Tak Punya Jaminan Masuk Australia

“Saya minta maaf saya tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di depan para penggemar Sydney tahun ini. Saya berharap dapat melihat Anda semua lagi segera. Saya berharap para pemain dan tim turnamen mendapatkan yang terbaik untuk pekan depan.”

Sementara itu, Djokovic adalah pemenang sembilan kali Grand Slam tersebut yang kehadirannya membuat kehebohan di Land Down Under karena masalah visanya.

Petenis Serbia berusia 34 tahun itu tidak divaksinasi dan visanya awalnya dicabut setelah tiba di Australia. Dia telah memenangi banding untuk tetap di negara tersebut tetapi masih ada kemungkinan visanya dibatalkan sebelum turnamen dimulai.

Djokovic telah memenangi 20 gelar Grand Slam dalam kariernya, yang sama dengan Roger Federer dan Rafael Nadal, paling banyak sepanjang masa di antara para petenis putra.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button