Olahraga

Danny Welbeck Buyarkan Kemenangan Chelsea Lawan Brighton

INDOPOSCO.ID – Danny Welbeck membuyarkan kemenangan yang sudah di hadapan mata Chelsea saat melawan Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (29/12) waktu setempat atau Kamis (30/12) WIB, seperti dikutip Antara.

Chelsea lebih dulu memimpin sejak menit ke-28 berkat gol Romelu Lukaku, tetapi Brighton mengorkestrasi kebangkitan mereka dengan penampilan yang mendominasi lebih dari 52 persen pengendalian bola.

Dominasi itu berusaha dikonversi lewat 18 percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran dan berbuah satu poin berkat gol Welbeck pada menit-menit akhir pertandingan.

Berita Terkait

Kendati gagal menang, tambahan satu poin cukup untuk mengangkat Chelsea naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan 42 poin, menggusur Liverpool (41) yang kalah sehari sebelumnya.

Sedangkan Brighton yang berusaha menemukan kembali performa apik sebagaimana di awal musim, hanya bisa naik satu strip ke urutan ke-10 dengan raihan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sama-sama cuma beristirahat dua hari setelah Boxing Day, tak membuat kedua tim bermain malas-malasan. Brighton mengancam lebih dulu mengancam lewat sepakan Tariq Lamptey yang melenceng, sebaliknya tuan rumah nyaris memimpin bila saja tembakan Cesazr Azpilicueta tak membentur tiang gawang.

Chelsea yang perlahan menemukan ritme permainan mereka mampu membuka keunggulan pada menit ke-28 saat Lukaku mampu menanduk umpan sepak pojok kiriman Mason Mount.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button