Olahraga

Manchester City Amankan Tiga Poin dari Brentford

INDOPOSCO.IDManchester City mengamankan tiga poin penuh dari markas Brentford seusai mengalahkan tuan rumah 1-0 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Brentford Community, London, Rabu (29/12) waktu setempat atau Kamis (30/12) WIB, seperti dikutip Antara.

Kemenangan yang disokong gol semata yang Phil Foden itu membuat City kian kukuh mencengkeram posisi puncak klasemen dengan koleksi 50 poin, unggul delapan poin atas pesaing terdekat Chelsea.

Sementara Brentford yang menelan dua kekalahan beruntun tak beranjak dari urutan ke- 14 dengan koleksi 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Lini belakang City sempat mengawali laga dengan permainan yang lengah dan memaksa kiper Ederson Moraes melakukan dua penyelamatan apik demi mementahkan percobaan-percobaan dari Yoane Wissa.

Penyerang Brentford itu terus menjadi ancaman utama City dan bola sepakannya nyaris membawa Brentford unggul pada menit ke-15, tetapi Joao Cancelo mampu melakukan sundulan halauan tepat di garis gawang.

Nahas bagi tuan rumah setelah beberapa peluang yang terbuang itu semenit berselang City justru membuka keunggulan berkat umpan akurat Kevin De Bruyne yang tinggal diselesaikan mudah oleh Foden di muka gawang.

Wasit David Coote sempat berkonsultasi nyaris tiga menit lamanya dengan VAR untuk memastikan Foden tidak terjebak offside sebelum akhirnya mengesahkan gol City tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button