Olahraga

Final Lawan Thailand, Shin Tekankan Kekuatan Mental Pemain Timnas

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menekankan pentingnya memiliki mental yang kuat saat menghadapi laga final Piala AFF 2020 kontra Thailand yang laga perdananya berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12).

“Kami harus masuk ke lapangan dengan mental yang kuat. Saya selalu menekankan ini ke pemain bahkan sejak awal turnamen,” kata Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Selasa.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, memiliki benteng yang kokoh secara psikologis dapat melindungi pemain dari tekanan yang datang menerjang.

Baca Juga : Gawat, Shin Tae-yong Khawatir Kondisi Fisik Pemainnya Jelang Final AFF

Indonesia, yang belum pernah juara Piala AFF meski lima kali menembus final, diharapkan dapat memberikan gelar kampiun Piala AFF pertama sepanjang sejarah pada tahun ini.

Euforia masyarakat begitu terasa baik di dunia nyata maupun maya. Hal tersebut dapat mempengaruhi performa Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Sebagai pelatih berpengalaman, Shin Tae-yong menyadari betul hal ini. Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun mencoba memberikan ketenangan dengan jam terbang yang dia punya.

Baca Juga : Head to Head Timnas Indonesia vs Thailand, Siapa Unggul?

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button