Olahraga

UCI Setuju Indonesia Jadi Pusat Pelatihan Balap Sepeda Asia Tenggara

INDOPOSCO.ID-Federasi sepeda dunia UCI membenarkan usulan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat pelatihan balap sepeda internasional untuk kawasan Asia Tenggara.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia(KOI) Raja Sapta Oktohari dalam sebuah tayangan video pada pembukaan Rapat Kerja Nasional(Rakernas) Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia(PB ISSI) 2021 di Jakarta, Sabtu.

Okto, sapaan akrab Raja Sapta, mengatakan persetujuan tersebut didapat setelah pihaknya menemui perwakilan UCI di kantornya di Swiss.

“Saya mendapat kabar baik bahwa UCI akan mendukung peralatan untuk keperluan balap sepeda Indonesia. Kita juga bisa lebih banyak lagi mengirim atlet ke UCI untuk pembinaan prestasi,” kata Okto.

“UCI setuju bahwa Indonesia khususnya Jakarta menjadi pusat pelatihan balap sepeda disiplin trek dan BMX untuk kawasan Asia Tenggara,” ucapnya menambahkan.

Okto berharap modal bagus tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Ketua Umum PB ISSI periode 2021-2025 Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sekretaris Jenderal KOI Ferry J Kono menambahkan bahwa UCI membenarkan usulan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat pelatihan atlet internasional karena Jakarta memiliki Velodrome yang diklaimnya sebagai yang terbaik di Asia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button