Olahraga

Indonesia Berada Dalam Jalur Tepat Atasi Sanksi WADA

INDOPOSCO.IDWADA mengatakan bahwa Indonesia sudah berada di jalur yang tepat dalam menyelesaikan persyaratan demi mempercepat pembatalan sanksi dari badan anti-doping dunia tersebut.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal WADA Olivier Niggli saat menerima kunjungan Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA di kantornya di Lausanne, Swiss, Rabu (8/12/2021).

Niggli bahkan mengaku terkesan dengan kerja cepat gugus tugas dan LADI dalam memenuhi permasalahan yang tertunda (pending matters) sejak sanksi dijatuhkan pada 7 Oktober lalu.

“Kami berterima kasih karena gugus tugas sudah mau datang jauh-jauh dari Indonesia untuk menyelesaikan masalah ini. Kami sangat terkesan. Indonesia sudah dalam jalur dan arah tepat, hanya perlu melanjutkan beberapa pekerjaan dan pertahankan kinerja ini agar LADI dapat diaktifkan kembali,” tutur Niggli seperti dikutip Antara, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: LADI Hampir Penuhi Semua Syarat, Segera Temui WADA Di Swiss

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA yang juga merupakan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari bertamu ke Swiss untuk menyampaikan langsung kemajuan yang digarap Gugus Tugas dan LADI agar bisa kembali menyandang status compliance (patuh) dari WADA.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button