Olahraga

Ini Lokasi Liga Basket Pelajar DBL 2021-2022 Luar Jawa-Bali

INDOPOSCO.ID – Kompetisi bola basket antarpelajar SMA Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 telah mengantongi izin dan siap digelar di lima kota di luar Pulau Jawa-Bali.

Pemberian persetujuan itu sudah dituangkan lewat surat bernomor IPW.7.1/187/D.VI.M.EKON/11/2021. Surat itu dikeluarkan dan ditandatangani Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian, Wahyu Utomo.

Izin diberikan karena kasus penularan Covid-19 di luar Jawa-Bali sudah terkendali. Kemenko Perekonomian juga telah melakukan asesmen di lima kota penyelenggaraan Honda DBL di luar Jawa Bali tahun 2021 yakni, Banda Aceh, Jayapura, Padang, Manado dan Jambi.

Penyelenggaraan DBL untuk wilayah luar Jawa-Bali juga digelar pada 2022. Ada delapan kota penyelenggara. Yakni, Pekanbaru, Samarinda, Banjarmasin, Medan, Bandar Lampung, Pontianak, Kupang dan Makassar.

Dua kota menjadi uji coba awal yakni, Palembang dan Mataram. Kompetisi basket antarpelajar itu telah dimulai di Jakarta dan Surabaya.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berharap penyelenggaraan tersebut terus meluas ke seluruh wilayah nusantara, sesuai kesiapan daerah. Dengan memperhatikan kesiapan fasilitas infrastruktur, dan level asesmen di daerah tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button