Olahraga

KOI Minta PJSI Aktif Dalam Organisasi Judo Asia hingga Dunia

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari meminta kepengurusan baru Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) 2021-2026 di bawah kepemimpinan Maruli Simanjuntak dapat aktif ambil bagian dalam Persatuan Judo Asia (JUA), bahkan Federasi Judo Internasional (IJF) bahkan.

Saat menghadiri pelantikan PB PJSI secara virtual dari Jakarta, Selasa, Oktohari mengatakan bahwa PJSI bisa memaksimalkan hasil diplomasi KOI yang sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan IJF sehingga PJSI dapat memiliki peran dalam organisasi tingkat regional hingga dunia.

Okto, sapaan kraib Raja Sapta, pada September lalu telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Presiden IJF Marius Vizer. Kerja sama ini meliputi langkah strategis demi meningkatkan prestasi judo Indonesia, di antaranya pemberian program beasiswa pemusatan latihan (TC) ke Asia dan Eropa, peningkatan kualitas pelatih, hingga kesempatan untuk menggelar turnamen internasional di Indonesia.

Usai penandatanganan tersebut, Okto bahkan diundang langsung oleh Vizer untuk menghadiri Grand Slam judo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 26-28 November lalu. Oleh karena itu, dia berharap peluang yang sudah ada saat ini tidak disia-siakan oleh PB PJSI.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button