Olahraga

Masyarakat Antusias Saksikan Pembukaan Peparnas Papua

INDOPOSCO.ID – Masyarakat bersemangat melihat pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang berjalan di Stadion Mandala, Papua, Jumat (5/11/2021). Sejak sore, masyarakat sudah mulai mendatangi stadion, dan semakin malam bertambah banyak yang berdatangan.

Para petugas bersiaga di 3 pintu yang disiapkan dengan kontrol dan pemeriksaan ketat, dilengkapi pula dengan “metal detector”. Tidak hanya itu, masyarakat yang ingin menyaksikan juga dibatasi dan diharuskan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk memakai masker.

Roiful (37) warga Jayapura, mengaku ingin menyaksikan pembukaan Peparnas karena yakin meriah seperti pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) lalu. “Pengen saja. Sepertinya meriah seperti PON. Bagus saja kalau ada kegiatan seperti ini di Papua,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Petugas berkali-kali menyampaikan pengumuman lewat pengeras suara untuk memandu masyarakat yang ingin menonton. “Pintu B sudah ditutup. Mohon masuk dari pintu lain, yakni Pintu A,” demikian pesan yang berulang-ulang disampaikan petugas lewat pengeras suara.

Hujan yang sempat mengguyur tak menyurutkan antusias masyarakat untuk mendatangi Stadion Mandala. Sebagian masyarakat yang tidak bisa masuk memilih menyaksikan gemerlap acara pembukaan Peparnas dari sela-sela tembok yang mengelilingi stadion.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button