Olahraga

Juventus Taklukkan AS Roma dengan skor tipis 1-0

INDOPOSCO.ID – Juventus mengamankan tiga poin usai menaklukkan AS Roma dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Italia di Allianz Stadium pada Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Gol tuan rumah dicetak oleh penyerang asal Italia, Moise Kean.

Juventus berusaha menekan lebih dahulu usai pertandingan dimulai. Mereka bahkan langsung mengancam gawang Roma melalui tendangan Bernardeschi saat laga belum mencapai satu menit. Namun, setelah itu Roma mendominasi penguasaan bola dan mengendalikan tempo pertandingan. Demikian dilaporkan Antara, Senin (18/10/2021).

Juve menciptakan peluang pada menit ke-7. Mancini menanduk bola hasil tendangan bebas Pellegrini di sisi kanan gawang Juve, tetapi Szczesny masih bisa menepis bola.

Tim tuan rumah mencetak gol pada menit ke-16. Berawal dari umpan silang De Sciglio dari kiri, bola ditanduk Bentancur dan mengenai kepala Moise Kean sebelum masuk ke gawang Rui Patricio. Roma tertinggal 0-1.

Usai unggul, Juve mulai menguasai jalannya pertandingan dan berbalik menekan pertahanan Roma. Namun, Roma menjaga permainan tetap di tengah lapangan. Usaha tim asuhan Jose Mourinho nyaris berbuah gol pada menit ke-38. Abraham menanduk bola hasil umpan silang Vina, tetapi upayanya masih lemah hingga bisa diamankan Szczesny.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button