Headline

Disayangkan, Merah Putih Tak Bisa Dikibarkan di Piala Thomas

INDOPOSCO.ID – Sejumlah mantan pebulu tangkis nasional menyayangkan tidak dapat dikibarkannya bendera Merah Putih saat tim bulu tangkis Indonesia menjadi juarai Piala Thomas 2020, di Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam.

Tim bulu tangkis Indonesia berhasil merebut Piala Thomas ke-14 nya dengan mengalahkan China 3-0 pada final piala yang digelar 2 tahunan itu. Namun, sayang Merah Putih tidak dapat dikibarkan bersama dengan berkumandangnya lagu Indonesia Raya karena Indonesia terkena sanksi WADA (Badan Antidoping Dunia). Sebagai gantinya hanya bendera PBSI yang dikibarkan.

“Ironis, pada saat merayakan kemenangan Thomas Cup, Merah Putih tidak bisa berkibar, memalukan,” ujar mantan pemain ganda putra nasional Candra Wijaya seperti dikutip Antara, Senin (18/10/2021).

Candra, yang merupakan juara Olimpiade Sydney 2000 berpasangan dengan Tony Gunawan, adalah salah satu pemain yang ikut menjuarai Piala Thomas pada 2002.

Hal senada disampaikan juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat. Dia juga menyayangkan tidak bisa dikibarkannya Merah Putih di Ceres Arena, Denmark.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button