Olahraga

PBSI: Timnas Bulu Tangkis Sudah Maksimal di Piala Sudirman

INDOPOSCO.ID – Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menjelaskan para pebulu tangkis Indonesia sudah bermain dengan maksimal dalam ajang Piala Sudirman 2021 yang dilaksanakan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Skuad Garuda terhenti di babak perempat final kejuaraan beregu tersebut, Sabtu dini hari WIB, setelah takluk 2-3 dari tim Malaysia. Dari 5 partai pertandingan, hanya 2 wakil Indonesia yang memetik kemenangan, yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sedangkan 3 wakil lainnya menelan kekalahan, yaitu ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting serta ganda campuran Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti.

“Kita mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tersisih di perempat final oleh Malaysia. Kita sebenarnya sudah tampil optimal, namun hasil akhirnya tidak maksimal. Kita tersisih dan tidak berhasil memenuhi ekspektasi,” tutur Rionny dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu (2/10/2021).

Gregoria memetik kemenangan rubber game 22-20, 18-21, 21-19 atas Kisona Selvaduray. Sementara pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo Greysia/Apriyani juga menang dalam 3 game atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 22-20, 17-21, 21-18.

“Gregoria sudah tampil mati-matian dan bisa sumbang angka. Ia bisa keluar dari tekanan lawan untuk meraih angka,. Sedangkan Greysia/Apriyani tampil dengan pengalaman yang mereka miliki. Walaupun tersusul, mereka bisa mengelola ketegangan serta dengan tenang meraih angka kemenangan,” ucap Rionny.

Sementara itu, ganda putra Marcus/Kevin yang diharapkan bisa menjadi pembuka kemenangan bagi tim bulu tangkis Indonesia itu justru disingkirkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam 2 game dengan skor 12-21, 15-21.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button