Olahraga

Persiapan Upacara Pembukaan PON Papua Sudah 95 Persen

INDOPOSCO.ID – Satu hari menjelang upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, Yunus Wonda mengatakan, persiapan penyelenggaraan sudah mencapai 95 persen.

“Persiapan pembukaan acaranya itu sudah 95 persen. Kenapa saya katakan 95 persen karena 5 persennya itu nanti pada saat pelaksanaannya baru kita anggap 100 persen,” ucap Yunus ditemui usai upacara penerimaan serta pelepasan kirab api PON Papua di halaman kantor Wali Kota Jayapura seperti dikutip Antara, Jumat (1/10).

Yunus meminta pada seluruh pihak menjaga situasi keamanan, yang sudah dijaga bersama sampai hari ini, untuk berlanjut sampai saat upacara pembukaan PON Papua yang akan diselenggarakan Sabtu.

“Persiapan pembukaan sudah tidak ada masalah, 95 persen aman, serta siap untuk dilaksanakan hari esok,” tutur Yunus.

Yunus mengatakan kalau upacara pembukaan akan menceritakan tentang Papua waktu dulu, waktu sekarang, sampai waktu yang akan datang.

“Jadi menceritakan mengenai kehidupan orang Papua dulu, tradisional, budayanya, setelah itu menjabarkan hari ini serta generasi ke depan, dan Papua di masa yang akan datang, generasi-generasi muda,” ucap Yunus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button