Olahraga

Ajax Mantapkan Posisi Puncak Selepas Gilas Groningen 3-0

INDOPOSCO.ID – Ajax Amsterdam semakin memantapkan kedudukan mereka di posisi puncak klasemen Liga Belanda selepas menggilas Groningen 3-0 dalam laga pekan ketujuh di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu (26/9) waktu setempat (Minggu WIB).

Edson Alvarez, Antony Matheus dan Noussair Mazraoui masing-masing menyumbangkan satu gol demi melanjutkan rentetan kemenangan Ajax yang kini telah berlangsung lima pertandingan beruntun.

Ajax kini mengumpulkan 19 poin di puncak klasemen dan unggul tiga poin atas pesaing terdekatnya, Willem II, sedangkan Groningen yang menelan lima kekalahan beruntun gagal menambah koleksi lima poin dan melorot ke urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Setelah mengemas 14 gol dalam dua pertandingan terakhirnya, Ajax harus menunggu menit ke-40 untuk memecah kebuntuan dalam laga kontra Groningen.

Alvarez yang turut membantu serangan dalam situasi bola mati mampu menanduk umpan tendangan bebas yang dilepaskan Steven Berghuis untuk mengoyak gawang tim tamu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button