Olahraga

PSSI Datangi KNVB, Ajax dan Feyenoord untuk Kembangkan Pemain

INDOPOSCO.ID – PSSI mendatangi Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) serta dua klub ternama di Negeri Kincir Angin, Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam untuk menjajaki kerja sama terkait pengembangan kualitas pemain.

Diunggah di laman PSSI, Senin (17/10), PSSI yang diwakili Direktur Teknik Indra Sjafri, staf ahli pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia Kim Jong-jin serta utusan khusus Hamdan Hamedan, berdiskusi dengan KNVB soal pemantauan pemain, pendidikan pelatih, pengembangan sepak bola usia dini dan sepak bola wanita, Sabtu (8/10).

Kemudian, mereka juga membahas tentang engelolaan timnas dan potensi pelaksanaan pemusatan latihan (TC) di Belanda sekaligus menghadapi timnas U-20 Belanda.

“Tak kalah penting, sertifikasi pelatih berperan dalam menjamin kualitas pelatih dan memaksimalkan potensi pemain muda yang dilatih,” ujar Indra Sjafri.

Lalu, dengan Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam, PSSI berdiskusi tentang pengelolaan akademi, kurikulum sepak bola dan potensi pemain Indonesia bermain di kedua klub tersebut.

“Saya tertarik mengajak Ajax untuk ikut memberikan masukan dalam filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia). Kami juga menjajaki potensi pemain muda Indonesia bermain di kedua klub tersebut, atau setidaknya melakukan ‘trial’ di sana,” kata Indra.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button